Sebanyak 550 Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Lampung Hadiri Sosialisasi

ADVERTORIALLAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Sebanyak 550 penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Lampung, menghadiri sosialisasi sekaligus penyerahan BSPS di Kabupaten Lampung Tengah, yang diadakan di LEC Kecamatan Seputih Surabaya, Kamis (04/04/2019).
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lamteng, Ir. Rudiyanto.
Loekman menjelaskan, bantuan tersebut sebesar 17.500.000/orang, dengan total 9,6 miliar di seluruh Kabupaten Lampung Tengah. Bantuan ini dibagi 2 yaitu sebesar 15 juta untuk bahan bangunan dan sisanya untuk upah tukang.
“Ini program gratis tidak ada pungli. Bantuan ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, berupa rekening dan tidak bisa dicairkan kecuali untuk membeli bahan bangunan dan upah tukang,” terang Loekman.
Loekman mengatakan, Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah dengan jumlah penerima bantuan terbanyak di Provinsi Lampung. Pihaknya juga akan memberikan bantuan seluas-luasnya dalam mensukseskan program BSPS tersebut.
“Saya harap penerima bantuan dapat menerima program BSPS dengan lancar sesuai petunjuk yang ada. Sekali lagi saya tekankan bahwa bantuan ini tidak ada potongan ataupun pungli. Apabila ada yang melakukan potongan, saya akan ambil tindakan tegas,” ucapnya.
Menurutnya, besaran bantuan tersebut tidaklah mungkin mampu membangun rumah layak huni untuk masyarakat. Namun, hal itu bisa terwujud apabila dikerjakan dengan gotong royong, sesuai dengan apa yang menjadi keutamaan Kabupaten Lampung Tengah, agar terlaksananya program tersebut.
“Melalui gotong royong maka tidak menutup kemungkinan program BSPS sebesar Rp. 17.500.000., bisa membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang menerimanya,” harap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.
Untuk diketahui, Kampung penerima program BSPS antara lain: Kampung Fajar Mataram, Rejosari dan Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram, Kampung Binakarya Baru, Binakarya Sakti dan Binakarya Utama, Kecamatan Putra Rumbia, Kampung Gayabaru 1 dan Gayabaru 8, Kecamatan Seputih Surabaya, Kampung Harapan Rejo, Kecamatan Seputih Agung, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurejo, Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia, Kampung Sidobinangun, Kecamatan Way Seputih, dan Kampung Sribawono, Kecamatan Way Seputih.
Penulis : Iswan (ADVERTORIAL)
Editor.  : Susan

Baca Juga:  LUKMAN, SH.,MM.

Keterangan: Jumlah Kata    334, Karakter 2488, Karakter tidak termasuk spasi  2175

 20,630 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.