Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / 40 Kepala Keluarga Kurang Mampu Desa Banjar Negeri Mendapatkan BLT DD

40 Kepala Keluarga Kurang Mampu Desa Banjar Negeri Mendapatkan BLT DD

Lampung Utara,lampung visual.com-
Pemerintah Desa Banjar Negeri kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara, hari ini realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), tahun 2020 kepada 40 warga, yang kurang mampu akibat dampak Covid-19, di gedung Kantor Desa. Sabtu (23/05/2020)

“Penyaluran BLT hari ini bertujuan meringankan beban mereka, di tengah pandemi Covid-19, yang sebelumnya sudah dilakukan Musdes khusus, dan sudah sesuai mekanisme dan petunjuk teknis baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah” terang Eka Putra Jaya Kepala Desa Banjar Negeri.

Eka Putra Jaya (EPJ), juga menjelaskan bahwa pada waktu Musdes khusus yang diselenggarakan beberapa waktu lalu sebanyak 42 KK berhasil didata, namun yang terealisasi hanya 40, dikarenakan 2 dari 40 menerima Bantuan Sosial Tunai. Dengan harapan warga bisa merasa terbantu.

Senada disampaikan camat Muara Sungkai Jonismon S. H., Menyampaikan bahwa BLT yang dianggarkan melalui Dana Desa, itu bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi selama pandemi Covid-19.

“Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi penerima BLT, dan bisa meringankan beban warga yang selama ini terdampak virus Corona”. Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Camat Muara Sungkai, Babinsa Koramil 412-02/Sungkai Selatan, Sertu Sugiran, Babinkamtibmas, dan aparatur Desa Banjar Negeri.

Penulis: Andre

:Views: 481 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....