Home / DAERAH / LAMPUNG BARAT / 167 Warga Pagar Dewa Kecamatan Sukau Terima BLT-DD Tahap Satu

167 Warga Pagar Dewa Kecamatan Sukau Terima BLT-DD Tahap Satu

Lampung Barat, lampung visual.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 167 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Corona atau Covid-19. Jumat, (22/05/2020).

Penyaluran bantuan BLT dihadiri Camat Sukau, Babinsa, bhabinkamtibmas serta perangkat pekon, Bantuan tahap pertama yang disalurkan sebesar Rp.600.000 ribu tersebut diserahkan langsung kepada penerima BLT di Balai Desa setempat, dengan cara mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker. “Alhamdulillah, penyaluran bansos untuk pekon pagar dewa kecamatan sukau telah selesai diberikan kepada yang berhak menerima, sesuai kriteria dan data yang diambil dari RT/RW,Kadus, dan tim monitoring relawan desa. Manfaatnya Pun sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Peratin Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Tahmiza.

Tahmiza juga menjelaskan, bagi warga yang belum menerima BLT akan mendapatkan Bansos dari Dinas Sosial, “Untuk warga saya yang belum tercover BLT ini saya usahakan akan mendapatkan Bansos dari dinas sosial setempat, jadi jangan khawatir tidak mendapatkan bantuan, ini sedang diusahakan,” Jelasnya.

Ia juga menyarankan agar masyarakat yang menerima bantuan apapun bentuknya agar kiranya digunakan sebaik baiknya dan tetap jaga kesehatan, “Warga disarankan untuk mengatur uang tersebut,terutama digunakan untuk kebutuhan pokok, agar bisa bertahan hidup selama satu bulan kedepan dan harus diperhemat pengeluarannya,” tambahnya.
Penulis: (Daniel)

:Views: 199 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....