Selasa , Februari 19 2019
Home / LAMPUNG / WAY KANAN / 120 orang Ikuti Seleksi Calon Relawan Demokrasi KPU Way Kanan

120 orang Ikuti Seleksi Calon Relawan Demokrasi KPU Way Kanan

Way kanan, lampubgvisual.com-

Antusiasme masyarakat Way kanan untuk menjadi relawan demokrasi pada Pemilu 2019 sangat tinggi, sejak dibuka pendaftaran dari 17/20 Januari 2019 lalu, sebanyak 120 orang peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi wawancara di Aula Komisi pemilihan umum Kabupaten Way Kanan, Senin (21/01/2019).

“Dari 120 orang yang lolos nantinya akan dipilih 55 orang sebagai relawan demokrasi. ” Kata Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat Ahmad Rokhim Sidiq .

Test wawancara ini menurut Rohim adalah untuk melihat kemampuan setiap kandidat serta tujuan mereka mendaftar menjadi relawan demokrasi.

“wawancara ini juga dimaksudkan menilai
sejauhmana penguasaan materi kepemiluan dan kemampuan komunikasi sosial mereka apabila nanti terpilih sebagai relawan demokrasi KPU Way Kanan.” papar Rohim.

Ditambahkan oleh Komisioner KPU, Doan Endedi, mereka yang mengikuti tes wawancara tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Mereka yang terpilih akan ditugaskan di 11 basis atau komunitas masyarakat.

Basis-basis yang menjadi sasaran relawan demokrasi, menurut Doan diantaranya adalah pemilih pemula, berbagai komunitas, kalangan perempuan, disabilitas, dan lainnya. Kepada setiap basis, relawan demokrasi akan menyosialisasikan pentingnya Pemilu 2019.

“Tujuan kehadiran relawan demokrasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Makin tinggi partisipasi pemilih, maka akan makin berkualitas hasil Pemilu 2019,” kata Doan Endedi

Doan berharap selain sosialisasi peningkatan partisipasi menggunakan hak pilih, relawan demokrasi diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengawasi tahapan pemilihan umum.

Penulis : Fikri

Editor.  : GS

524 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

105 Siswa TK Pembina Ikut Revitalisasi Perpustakaan Way Kanan 

Way Kanan, lampungvisual.com- Sebanyak 105 Siswa dan Siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina  Blambangan Umpu, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep