Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / Yamin Tohir: Resep awet muda

Yamin Tohir: Resep awet muda

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Umur yang tidak muda lagi bukan alasan untuk tak produktif, akan tetapi sebaliknya dapat terus berkarya dan mengabdikan diri bagi masyarakat.
Dialah Yamin Tohir (65) Tokoh adat dan Masyarakat Kotabumi, Meski telah memasuki masa pensiun, tidak membuat salah seorang tokoh berhenti bekerja dan berkarya. Kebanyakan orang diusianya menikmati masa tua. Mulai dari berkebun atau menggeluti aktivitas hobi yang hanya dapar menghabiskan waktunya, tapi itu tidak berlaku baginya.

“Bagi saya hidup itu yang penting dapat bermanfaat bagi orang lain. Bukannya kita memasuki masa pensiun atau usia tidak muda berhenti beraktivitas. Itu cuma satu resepnya, jangan mencoba-coba untuk merubah kebiasaan, “kata dia, Kamis (11/10/2018).

Diusia masa pensiunnya saat ini, tidak hanya menikmatinya dengan hal-hal biasa seperti kebanyakan masyarakat. Itu berkat kegigihannya dalam menjaga kondisi tubuh, mulai dari pola makan porsi sampai aktivitas tidur. Semua dilakukan sama, meski roda kehidupan dinamis.

“Ya kuncinya cuma satu, kalau kita makan itu jangan merubah kebiasaan. Saya sendiri makan itu sering, tapi porsinya disesuaikan dengan kondisi tubuh. Sudah itu masalah tidur, kalau kebanyakan orang tidur lama itu lebih sehat dan saya malah sebaliknya, “terangnya.

Resep itulah yang Yamin lakukan selama ini, tidur sedikit namun berkualitas. Dan pola makan itu rutin, bukan seperti kebanyakan orang lakukan.

“Kalau lapar ya makan, tapi jangan sampai melebihi porsi dibutuhkan tubuh. Dalam kalam ilahi saja telah dijelaskan hal ini, berhentilah makan sebelum kenyang dan berhentilah minum sebelum kembung, ” Pungkasnya. (Andrian Folta)

4,612 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Polsek Bukitkemuning Amankan Dua Pelajar Membawa Sajam

Lampung Utara, lampungvisual.com- Polsek Bukit Kemuning, Lampung Utara mengamankan dua orang pelajar SMK yang kedapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI