Home / Lampung / Tulang Bawang Barat / Wujudkan Relawan Yang Handal PMI Tubaba Giat Gelar Diklatar

Wujudkan Relawan Yang Handal PMI Tubaba Giat Gelar Diklatar

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-

Demi menciptakan generasi sukarelawan muda yang tangguh dan berdaya guna, Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang Barat menggelar pelantikan dan Diklat Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira dan Madya,kegiatan digelar di SMKN 1 Gunung Agung, Sabtu (29/09/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus  dan staf  PMI baik pengurus PMI kecamatan maupun kabupaten setempat. Kegiatan diikuti 173 siswa siswi unit PMR Wira dan Madya dari 8 sekolah dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Gunung Agung, kecamatan Batu Putih dan kecamatan Gunung Terang. Kegiatan digelar selama dua hari  sejak  tanggal 29-30 September.

Kegiatan di buka langsung oleh Wakil ketua bidang SDM PMR dan Relawan, dr.Edy Winarso,”Kegiatan ini bertujuan memperkuat karakter anggota PMR dalam meningkatkan keterampilan hidup sehat dan menjadi anggota relawan PMR,”ujar dr.Edy.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan adalah antara lain tentang kepalang merahan, kepemimpinan, dan donor darah. Edy Winarso menuturkan diklat dasar PMR ini para peserta dapat memahami Materi-materi yang di ajarkan para pasilitator,” ujarnya

Ditempat yang sama Sugeng Riayanto selaku kepala markas PMI setempat berharap peserta didik dapat memenuhi, dan sesuai dengan standar jam kurikulum melanjutkan latihan rutin di sekolah Masing-masing yang di tentukan untuk kedepan nya peserta dapat menggunakan ilmu yang di dapat selama diklat ini berlangsung.

“Harapan saya para peserta bisa mengaplikasikan ilmu dari pelatihan ini dalam kegiatan di sekolah, maupun di masyarakat,”ungkapdia.(GS).

3,321 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Paisol, SH : Mari Kita Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Aksi Kejahatan

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Menyikapi adanya aksi kejahatan pelaku begal beberapa hari terakhir ini, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI