Senin , Desember 17 2018
Breaking News
Home / Advertorial / Wonomerto Bakal Mewakili Indonesia Liga Di Korea

Wonomerto Bakal Mewakili Indonesia Liga Di Korea

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Desa Wonomerto Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara menjadi wakil Indonesia dalam liga desa emas yang akan dilaksanakan di negara Korea. Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Wonomerto, Waskito Yusika disela-sela kegiatan penilaian lomba desa dan BUMDes tingkat provinsi di areal wisata desa, Bendungan Tirto Shinto, Rabu (8/8/2018).

“Kami minta dukungan dan dorongannya agar benar dapat menjadi wakil Indonesia dalam liga di Korea kelak. Alhamdulillah kita masuk dalam program pemerintah desa emas, satu-satunya di provinsi Lampung bahkan untuk pulau Sumatera ini, ” ucap dia dalam sambutannya.

Menurutnya saat ini telah berdiri Badan Usaha Masyarakat Desa (Bumdes) yang bernama swadesa suka mandiri. Dengan unit usaha pertamanya adalah wisata desa bendungan Tirto Shinto. Bila sebelumnya hanya lumut dan gulma, berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat dan TNI menyulapnya menjadi sarana wisata disana.

“Areal wisata ini adalah bentuk tetes keringat Desa Wonomerto, dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahtraan masyarakat. Terima kasih kepada TP-PKK Lampura, Endah Kartika Prajawati Agung, dan elemen pemerintah lainnya,”

Hal itu diapresiasi oleh Ketua TP-PKK Lampura, Endah Kartika Prajawati Agung saat menghadiri kegiatan lomba desa dan BUMDes disana. Menurutnya, kemajuan desa tidak terlepas dari peran semua pihak. Mulai dari dukungan seluruh masyarakat, aparat desa, pemerintah daerah dan Provinsi maupun pusat.

“Kami sebagai mitra pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, terutama sambutan kepala desa yang meminta dukungan untuk menjadi wakil desa emas dalam liga di Korea. Kita akan memperkuat pengkaderan, khususnya para perempua desa melalui TP PKK dikecamatan dan desa. Agar dapat memberikan sumbangsih dalam perhelatan internasional ini, “kata dia.

Dipilihnya Desa Wonomerto sebagai wakil Lampura dalam lomba desa dan BUMDes, menurutnya Endah telah sewajarnya disandang oleh desa yang berada tidak jauh dari pusat ibu kota kabupaten tertua di Lampung itu. Melihat kondisi sumber daya alam dan daya dukung masyarakatnya, sehingga tidak salah bila kelak dapat menjadi yang terbaik di seantaro provinsi gerbang Sumtera itu. Dan saat ini badan usaha milik desanya telah menyandang juara 3 untuk tingkat nasional.

“Kami sangat mendukung Wonomerto dapat meraih pretasi terbaik dalam lomba desa dan BUMDes tingkat provinsi ini. Saya rasa mereka layak mendapatkannya,” Pungkasnya. (Andrian folta/**)

4,817 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Polres Lampura Terjunkan Personil Jaga Keamanan Logistik Pemilu 2019

Lampung Utara, lampungvisual.com- Polres Lampung Utara (Lampura) melakukan pengamanan intensif di kantor KPU dan gudang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *