Sabtu , November 17 2018
Home / Lipsus / Opini dan Puisi / Warga Tubaba Dambakan Perbaikan Jalan Berlubang Dan Berlumpur
Warga Tubaba Dambakan Perbaikan Jalan Belubang Dan Berlumpur (Foto:Jamaludin)

Warga Tubaba Dambakan Perbaikan Jalan Berlubang Dan Berlumpur

LAMPUNG VISUAL.COM-Guna kelancaran transportasi dan percepatan pembangunan, warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengharapkan pembangunan jalan antar kabupaten, yang menghubungkan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dengan desa Karangsari, Kabupaten Lampung Utara. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses transportasi hasil perkebunan warga setempat.

Demikian dituturkan salah satu warga Gunung Katun Tanjungan, kepada lampungvisual.com, Fahrudin (45), Senin (05-06-17). Dirinya berharap, kepada pemerintah daerah untuk membangun jalan tembus yang merupakan jalan penghubung warga Gunung Katun Tanjungan dengan warga Karangsari, karena sudah lama masyarakat mendambakan adanya jalan tembus tersebut.

“Kita mengharapkan kepada pemerintah daerah maupun DPRD setempat untuk membangun jalan tembus ini,” kata Fahrudin.

Ditambahkannya, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya yang harus dilewati saat mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan. Maka jika jalan sepanjang kurang lebih 4 kilo meter tersebut sudah dibangun, harapannya akses transportasi bisa berjalan lancar.

Senada disampaikan Bendahara Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Solihin, menurutnya, dengan dibangunnya akses jalan tersebut, maka warga akan lebih mudah mengangkut hasil bumi, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Solihin juga mengapresiasi pembangunan di Tulang Bawang Barat yang sudah terbukti dapat dirasakan masyarakat. Baik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan serta perekonomian, semua sudah terwujud dan berhasil.

Itu semua, lanjut dia, karena kebersamaan pihak eksekutif dan legislatif yang selama ini bekerja keras membangun Tulang Bawang Barat. ” Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mewujudkan pembangunan di segala bidang, dan harapan saya jalan tembus menuju Karangsari segera dibangun, agar transportasi warga berjalan lancar.

Penulis : Jamaludin
Editor  : Gati susanto

229 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Pertamini Milik Warga Tiyuh Pulung Kencana Ludes Terbakar

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Mesin pertamini milik Mansur warga Rt.05 Suku 04 Tiyuh Pulung Kencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI