Home / Lampung / Lampung Barat / Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Buka Manasik Haji RA

Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Buka Manasik Haji RA

Lampung Barat, lampungvisual.com-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat  bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lambar  meresmikan sekaligus membuka Manasik Haji Tingkat Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018  dilapangan Merdeka Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat Kamis 01/03/2018.
Acara yang di buka oleh wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin dan dihadiri oleh Anggota DPRD Lambar, tokoh agama,tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat dan peserta manasik haji.
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun islam ke-5 (lima), yang wajib dilaksanakan bagi umat islam yang memiliki kemampuan, baik materi, fisik, mental, dan spiritual. Seperti biasanya sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, para jamaah calon haji akan diberikan pelatihan dan bimbingan tentang tata cara menunaikan ibadah haji, yang kita kenal dengan manasik haji.
Kemudian guna menambah pengetahuan tehadap anak-anak, pada hari ini dilaksanakan praktek manasik haji, dalam rangka memberikan bekal pengetahuan sejak dini kepada anak-anak, tentang bagaimana tatacara pelaksanaan ibadah haji, seperti melaksanakan tawaf, melempar jumroh, dan berbagai kegiatan lainnya, yang dilaksanakan dalam ibadah haji.
Selanjutnya tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak didik mempunyai kesadaran bahwa kegiatan ibadah adalah kebutuhan hidup, selain itu untuk menanamkan kesadaran kepada anak didik agar dapat memenuhi peraturan dan ketertiban ibadah.
Setelah diberikannya wawasan mengenai haji semenjak dini ini diharapkan menjadi dorongan bagi mereka semua, untuk kelak dapat melaksanakan rukun islam yang kelima dan sepulangnya dari manasik ini bisa menyemangati orang tuanya yang belum melaksanakan ibadah haji untuk berusaha dapat melaksanakan ibadah haji di masa depan.
kegiatan ini diharapkan menjadi bekal tambahan ilmu pendidikan agama islam, terutama tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji dan diharapkan di masa depan keimanan anak-anak semakin bertambah serta termotivasi untuk dapat menunaikan ibadah haji saat dewasa kelak.
“Oleh karena itu kepada anak- anak, menunaikan ibadah haji itu atau saat ini sedang pelatihan manasik haji, perlu kita niat, keikhlasan dan kesabaran sehingga apa yang telah diterapkan hal tersebut, insyallah kita akan terasa tenang dan tentram dalam menunaikan ibadah rukun islam ke lima tersebut,”imbaunya.(sumber: Nenemonews)

798 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

BUPATI LAMBAR RESMIKAN SPAM IKK PDAM WAY TENONG

Lampung Barat, lampungvisual.com- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan didamping oleh Asisten Bidang Perekonomian Ir. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI