Minggu , Desember 16 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Barat / Wabup Lambar Mad Hasnurin Pantau Imunisasi di Sekincau

Wabup Lambar Mad Hasnurin Pantau Imunisasi di Sekincau

Lampung Barat, lampungvisual.com-

Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin bersama Tim Dinas Kesehatan memantau kegiatan Imunisasi di SDN 1 dan 2 Giham, PAUD cendrawasih, Dharma wanita dan MTs Nurul Islam Sekincau, di aula SDN 1 Giham Sukamaju Sekincau Kabupaten Lambar. kamis (22/2/2018).

Dalam sambutan wakil Bupati menyampaikan tujuan dari imunisasi di sekolah ini untuk mempertahankan elemenisasi tetanus neoraturium pengendalian penyakit difteri dan penyakit campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT dan campak pada anak sekolah.

Imunisasi ini dilakukan pada anak usia 1 -19 tahun, hal ini dilakukan karena baru-baru ini telah terjadi bakteri difteri khusus di SDN Pampangan sebagaimana kita ketahui pekon pampangan ini terjangkit penyakit difteri.adapun gejala penyakit ini adalah demam, panas, pilek, batuk, dan tenggorokan sakit, jika tidak cepat ditangani akan berakibat fatal yang berujung pada kematian.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang bergerak cepat mengatasi masalah ini supaya tidak tersebar di keluarga yang lain. “pada awal kejadian saya mendengar dan cukup heboh di media sosial maupun di surat kabar harian telah terjadi penyakit difteri dikecamatan ini, saya ingin berkomunikasi kepada dinas kesehatan untuk membahas penyakit tersebut namun pihak tim dinas kesehatan langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung dan menindaklanjuti lebih jauh bahwa yang bersangkutan harus dirujuk kerumah sakit umum,”ungkapnya.

Oleh sebab itu kami menghimbau kepada bapak ibu yang mempunyai anak-anak untuk mengimunisasi disetiap sekolahnya yang ada dikecamatan Sekincau sebagaimana yang telah dijelaskan oleh kepala dinas, kepada dewan guru untuk diinformasikan kepada orang tua wali murid dan bahkan di kampung-kampung untuk semua anak usia 1-19 tahun diimunisasi lengkap 1 2 dan 3 diharapkan bagi siswa yang sudah pernah diimunisasi dari posyandu untuk mengecek kembali kesehatan pada anaknya.

Sumber: (Nenemonews-hms)

1,682 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Drs.Ismet Inoni: Bila terbukti Tidak Ada Apun Oknum PNS Menggunakan Narkoba

Lampung Barat, lampungvisual.com- Sebagai abdi negara, pegawai negeri sipil (PNS) harus menjadi contoh bagi masyarakat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI