Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / VIDEO: Rekapitulasi KPU Agung Dan Budi  Mendapat Suara Terbanyak

VIDEO: Rekapitulasi KPU Agung Dan Budi  Mendapat Suara Terbanyak

Lampung Utara, Lampungvisual.com-

Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Lampung Utara gelar Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 yang bertempat di kantor seketariatan setempat, Kamis (5/7/2018)

Pasangan calon Bupati-wakil Bupati Lampura nomor urut 3, Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo  memperolehan 162.426. Menyusul di posisi kedua, Zainal Abidin-M Yusrizal (1) dengan 104.885 suara  serta ketiga Aprozi Alam-Ice Suryana (2) 52.139 suara.

Total suara syah berjumlah 319.450 suara dan tidak syah 9.789. Serta jumlah suara syah dan tidak syah sebanyak 329.239 suara. Sementara yang tidak mencoblos berjumlah 89.181 suara.

“Untuk Tahapan rekapitulasi penetapan perolehan suara pilkada, baik itu Bupati-wakil Bupati dan Gubernur-wakil Gubernur telah kita selesaikan. Dan berlangsung lancar, aman dan kondusif, bila didalamnya ada protes  hanya sifatnya administrasi, “kata Ketua KPU Lampura, Marthon didampingi Komisoner, Apriza Ria usai melaksanakan pleno terbuka penetapan perolehan suara pilkada serentak 2018 di kantor KPU setempat petang hari.

Menurutnya, dengan ditetapkannya perolehan suara pasangan calon Bupati-wakil Bupati, tiga hari kedepan pihaknya akan melakukan penetapan pasangan  Bupati-wakil Bupati 2018 terpilih. Dengan syarat tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi-RI.

“Kalau ada gugatan kita akan menunggu keputusan inkrahnya, baru kemudian kita tetapkan pasangan Bupati-wakil Bupati terpilih, “terangnya.

Sementara Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana mengucapkan terimaksih kepada TNI dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan kontribusi nya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Khususnya pada pagelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berjalan secara kondusif seperti yang bisa kita lihat saat ini.

“Mudah-mudahan dikemudian hari kerjasama ini dapat terus kita tingkatkan karena nantinya kita akan menghadapi pagelaran Pilres dan pileg,” harapnya (Andrian folta)

2,728 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

VIDEO: Kejaksaan Negeri Lampung Tengah Memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Masih dalam rangkaian memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke 58, Kejaksaan Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI