Breaking News
Home / LIHAT VIDEO-LV / Video : Idul Fitri 2018: Basarnas Lampung Siaga Mudik

Video : Idul Fitri 2018: Basarnas Lampung Siaga Mudik

Lampung Selatan, lampungvisual.com-

Basarnas Lampung melaksanakan apel siaga arus mudik 2018 di Kantor SAR Kelas A Lampung, Natar – Lampung Selatan. Rabu (6/6/2018).

Apel yang dipimpin oleh Kepala Kantor SAR Lampung, Jumaril, sebagai bentuk kesiap-siagaan Basarnas Lampung baik personel, maupun peralatan pencarian dan pertolongan.

Jumaril menambahkan, sebanyak 69 Personel SAR Lampung akan siaga dibeberapa titik, dengan Pos Pelabuhan Bakauheni sebagai prioritas.

Selain Bakauheni, Posko kedua berada di bandara Radin Inten II, kemudian Pelabuhan Panjang dan terminal Rajabasa serta objek wisata pantai ditetapkan sebagai posko bergerak.

Untuk memberikan kenyamanan para pemudik, serta memberikan rasa aman, diketahui Basarnas Lampung telah siap siaga baik personel, maupun peralatan baik angkutan darat laut dan udara, telah standby di posisi masing-masing, termasuk di Bakauheni, menurut Jumaril telah disiagakan pula Kapal sebanyak dua unit.

Bertugas selama 18 hari hingga usai arus balik pada tanggal 24 Juni 2018, Jumaril mengharapkan pada pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 2018 kali ini tidak terjadi musibah.

Diketahui, pada siaga SAR Idul Fitri tahun 2017 lalu, dilaporkan beberapa operasi yakni membantu evakuasi empat penumpang yang sakit, dan satu orang meninggal dunia karena usia di dermaga I dan II Pelabuhan Bakauheni.

Selain itu, Basarnas Lampung juga melaksanakan operasi SAR terhadap dua korban pengunjung objek wisata pantai ketang yang hilang selama tiga hari.

Termasuk melaksanakan operasi SAR terhadap korban nelayan yang terjatuh dari sampannya, di perairan Pulau Tiga-Lampung Selatan selama dua hari, serta mengevakuasi korban kecelakaan motor ke Rumah Sakit Natar Medika. (Endra Saputra)

2,135 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

VIDEO, Harmonis Siaga Putra: KPTR Akan Berkembang Menjadi Sehat, Tangguh dan Mandiri

Way Kanan, lampungvisual.com- Pemerintah Kabupaten Way kanan selaku pembina seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI