Jumat , Desember 14 2018
Home / Lampung / Lampung Selatan / Unit Siaga SAR Bakauheni Mulai Beroperasi
(Personel Pos SAR Bakauheni saat Coffee Morning bersama awak media, selasa (14/8/2018). Foto: Dok LV)

Unit Siaga SAR Bakauheni Mulai Beroperasi

Lampung Selatan, lampungvisual.com-

Basarnas Lampung menambah lagi satuan tugas yang ditempatkan di salah satu pusat keramaian jalur transportasi laut yaitu pelabuhan bakauheni. Dari rilis resminya, selasa (14 Agustus 2018), Humas SAR Kelas A Lampung menginformasikan, bahwa pos SAR Bakauheni mulai beroperasi.

Tertulis bahwa, Pelabuhan Bakauheni merupakan salah satu akses bagi penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan dengan kapal laut untuk menuju atau meninggalkan pulau sumatera.

Berdasarkan data Basarnas Lampung, terjadi peningkatan jumlah arus pelayaran saat Idul Fitri dan musim liburan beberapa waktu lalu, sehingga Basarnas Lampung meningkatkan pelayanan untuk memberikan dan menjamin rasa aman serta kenyamanan kepada masyarakat melalui unit siaga pencarian dan pertolongan Pelabuhan Bakauheni – Lampung Selatan.

Diketahui untuk Pos SAR Bakauheni tersebut, siaga dengan kekuatan 7 personel, 1 unit rigid inflitable boat dan peralatan penunjang lainnya.

Kepala Kantor SAR Kelas A Lampung, Jumaril, SE. MM, mengatakan bahwa Unit siaga SAR Bakauheni merupakan kepanjangan tangan dari Kantor Basarnas Lampung untuk mempercepat respon time terhadap penanganan kecelakaan, bencana maupun kondisi membahayakan lainnya.

“Unit siaga ini merupakan satuan taktis yg bersiaga 24 jam penuh untuk mengantisipasi dan memberikan respon awal apabila ada kejadian terutama di jalur penyebrangan Bakauheni Merak, disamping itu tim ini dapat meng- cover wilayah kerja hingga Kalianda dan Lampung Timur”, jelas Jumaril, S.E. MM.

Selain itu, Jumaril memerintahkan kepada Unit Siaga SAR Bakauheni agar siap merespons cepat  kondisi yang membahayakan di jalur penyeberangan Bakauheni РMerak maupun wilayah lain di sekitar Kalianda dan Perairan sebelah timur Lampung, dengan keselamatan 100% jika terjadi kecelakaan atau musibah. (Deni/ Endra)

2,768 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Wagub Bachtiar Basri Minta Wakil Kepala Daerah Tindaklanjuti Hasil Pengawasan Pembangunan

KALIANDA, lampungvisual.com- Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta seluruh Wakil Walikota dan Wakil Bupati se-Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI