Minggu , November 18 2018
Home / Lampung / Lampung Tengah / Tuai Sambutan Warga, Pembangunan Kampung Wonosari Camat Bilang : Lihat Langsung Hasilnya

Tuai Sambutan Warga, Pembangunan Kampung Wonosari Camat Bilang : Lihat Langsung Hasilnya

Lampung Tengah, lampungvisual.com-

Upaya Pemerintah pusat maupun daerah dalam membangun demi kesejahteraan masyarakat, terus menuai apresiasi dan sambutan.
Terlebih setelah sekian tahun masyarakat terkunggkung oleh buruk infrastruktur, terutama Warga Dusun 4 Kampung Wonosari, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, yang saat ini dapat bernapas lega atas suksesnya pembangunan jalan Lapen di Dusun tersebut.
Hal ini diungkapkan oleh Yudi (35) seorang tukang sayuran keliling, yang sudah sekian tahun mengais rejeki di lingkup Dusun 4 kampung Wonosari.
“Ya, sangat terbantu dengan di bangunnya jalan ini,  biasanya jalan nya susah,  ini sudah bisa ngebut mas dan gak takut kotor karena lumpur,”pungkas Yudi Saat ditemui wartawan di lokasi
Yudi juga menambahkan dengan pemerataan pembangunan yang digalakkan, tentunya putaran ekonomi jelas terlihat olehnya dengan meningkatnya daya beli masyarakat.
“Sebelumnya saya malas jualan kedusun 4 ini mas karena jakannya jelek, susah kita untuk menjangkau,  dan saya lihat hasil pembangunan lapen ini sangat memuaskan,”tambah Yudi kepada media Sabtu (20/10/18).
Terpisah, Widodo salah satu petani dari Dusun 1 kampung setempat, mengucapakan rasa terima kasih atas upaya pemerintah Kampung yang telah mampu mengentaskan permasalahan warga dengan merealisasikan pembangunan jalan tersebut.
“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kampung atas jerih payahnya membangun jalan ini, yang jelas memperlancar keluar masuknya hasil bumi dan kedua Anak-anak sekolah biasanya susah, untuk saat ini tidak lagi,”tuturnya.
Dilain tempat, Endang Selaku Tim Pelaksana Kerja (TPK) mengaku dari gasil capain pembangunan jalan Lapen sepenjang 1150 meter dengsn lebar 3 meter ini di kerjakan sesuai kemauan masyarakat setempat.
“Semua Pelaksanaannya melibatkan masyarakat, bergotong-royong, menebang kayu,  berswadaya, itu semua dilakukan mereka dengan iklas,  karena mereka ingin jalan ini bagus, tadi nya jalan ini sangat parah,  mau lewat saja susah,  berkat dana ADD jalan ini bisa mulus,”tegas Endang.
Terkait pembangunan Lapen sepanjang 1150 meter Camat Gunnung Sugih Zulkarnain, mengaku telah menghimbau kepada seluruh Kepala Kampung untuk melaksanakan sesuai aturan dan sesuai ketentuan, supaya hasil dapat di rasakan masyarakat lebih bermanfaat.
“Saya sudah berupaya sekuat tenaga untuk kemajuan kecamatan Gunung Sugih, mas sudah lihat secara langsung bagaimana hasilnya? Dan biarlah masyarakat yang menilai, karena merekalah yang lebih tau serta menikmati hasil pembangunan tersebut,”tuntasnya.(Iswan)

3,426 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bupati Lampung Tengah, Sidak Mendadak Mengecek kedisiplinan dan pelayanan

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Mengecek kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI