Jumat , Desember 14 2018
Home / Lampung / Lampung Tengah / Tua-Tua Keladi, Sudah Tua Tak Mau Berdiam Diri

Tua-Tua Keladi, Sudah Tua Tak Mau Berdiam Diri

Lampung Tengah,lampungvisual.com-

Demi menyambung hidup 2 tahun sudah Tugi (60) warga yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah harus menggeluti pekerjaan sebagai Tambal Ban Online diseputaran dearah setempat walau minim penghasilan nya.

Walau terbilang berusia lanjut namun kakek dari tiga cucu itu tidak pernah menyerah, selayaknya di usia tua, ia sudah menikmati hidup tapi malah sebaliknya, di benak Tugi tertanam kerja dan bekerja untuk kesinambungan hidup.

Saat di komfirmasi, lampungvisual.com terlontar kata-kata tulus dari bibirnya,”Gimana lagi mau usaha lain saya udah tua gak bisa kerja yang lain, dari pada nanggu dirumah,  buat jajan cucu kan lumayan, “katanya.

Tidak menentu, kata Tugi, penghasilan menjadi tambal ban online,  terkadang  50 ribu sehari dan sangat sering tidak dapat uang sama sekali.

Dengan alat seadanya mengais uang dengan mengunakan motor butut nya pres untuk menambal ban dan kompresor kecil, itu senjata saktinya untuk mengais rezeki.

“harga saya sesuaikan dengan jarak tempuh, untuk satu lubang harganya 15 ribu, kalau dua satu lubang 20 ribu, jadi tidak dikenakan biaya berlipat, “ujar Tugi.

Tak terbersit di wajah nya, menjadi tua dan mengandalkan hidup dari anak-anaknya yang sudah berkeluarga dengan semangat tinggi pekerjaan halal inilah tetap terus di jalani walau sepi handphone jadul selalu aktif menanti pelanggan menelpon.

“Di depan istana motor Bandar Jaya Base Campur kalau tidak ada pesanan atau Nelpon, ini alhamdulillah sudah ada yang minta tambal, doain aja nanti ada lagi hahaaa,”Tutup Tugi sembari tertawa kecil pelopor lamanya hari ini.

Di tempat yang sama salah satu anggota Satlantas polres Lampung Tengah Brigadir Polisi Nasrun mengaku sangat terbantu dengan ada nya tambal ban online,  dengan begini pengguna jalan tidak perlu harus bersusah payah mencari tempat tambal ban.

“Pak Tugi ini sudah lama saya kenal,  ini kebetulan hari ini lagi apes mas ban motor saya bocor, masalah harga tak masalah dari pada harus menggusur ban yang bocor,  kan jadi rusak, cukup terbantu sich dengan adanya pak Tugi ini, “tuntas Brigadir Nasrun. (iswan)

1,827 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Sidangkan Ke Enam Perkara Tanah PT Elders Hadirkan Saksi Ahli

Lampung Tengah,lampungvisual.com Kali ini Pengadilan Negeri Gunung Sugih menggelar sidang ke 6, yang menghadirkan saksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI