Home / Lintas Desa / Tingkatkan Pelayanan Disdukcapil Tuba Jemput Bola

Tingkatkan Pelayanan Disdukcapil Tuba Jemput Bola

Tulang Bawang, lampungvisual.com-

Program Jemput bola, perekam E-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan akte kelahiran secara gratis  oleh Dinas Kepundudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), Tulang Bawang (Tuba) kegiatan di laksanakan  selama dua hari, Rabu-Kamis (26-27/9/2018) di Kampung Way Dente Kecamatan Dente Teladas Tulang Bawang Provinsi Lampung .

Di sela-sela acara tersebut, Kadis Disdukcapil  Tuba Pirhadi. SH. melakukan penyerahan. Surat Keterangan (Suket) secara simbolis yang di lanjutkan penyerahan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran  oleh Kakam Abdul Majid kepada warga kampung teladas.

Hal ini di katakan Rijal Erjon tokoh pemuda kampung teladas  Kepada Lampung Visual.com Jum,at(28/9/2018)

Rijal mengucapan terima kasih kepada bupati tulang bawang dan kepala dinas dukcapil  yang  melaksanakan program jemput bola perekaman E-KTP serta  pelayanan akte kelahiran dan pembuatan kartu keluarga yang selama ini, di harapkan warga, karena program  tersebut sangat membantu sekali warga yang tidak mampu sebab jarak tempuh kantor kecamatan dente teladas dengan kampumg teladas induk serta dusun 5 yang di lokasi parit ,warga harus menaiki motor kelotok melewati way sungai tuba. “tuturnya.

Selanjutnya Kadis Disdukcapil  Pirhadi SH. menegaskan  program jemput bola perekaman E,KTP ini, menurut Dirjen Kependudukan Catatan Sipil tanggal 31 Desember 2018 tangetnya perekam sudah selesai dan  bulan Januari 2019 tidak ada lagi  perekaman E,KTP.

Kakam Kampung Teladas Abdul Majid mengatakan, tujuan utama saya dan masyarakat adanya kegiatan ini, karena sebelumya  roda pemerintah kampung teladas di tangan saya baik E,KTP, KK dan akte kelahiran datanya belum memuhi target 100% sedangkan persayaratan tersebut, sangatlah, penting bagi warga itu sendiri apalagi akte kelahiran .

“Namun  target saya saat ini, harus  melakukan perekaman E,KTP semua dengan targer 100%  dan insa allah data kependudukan  kampung teladas akan terwujud  pungkasnya.( M.Gandi).

3,500 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Nirwansyah Cepat Respon Aspirasi Warga

Tulang Bawang, lampungvisual.com- Pemerintah Tulang Bawang (Tuba) melalui Sekda Tuba Ir. Anthoni, MM., akan mengakomodir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI