Breaking News
Home / Ragam Pendidikan / Tingkatkan Nilai Ibadah, UKM As-Salam IIB Darmajaya Gelar As-Salam Ceria 2018

Tingkatkan Nilai Ibadah, UKM As-Salam IIB Darmajaya Gelar As-Salam Ceria 2018

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar Happy As-Salam (As-Salam Ceria) 2018 pada Jumat (13/7/2018).

Dengan tema “Menjadi Kader yang Berkarisma, Berjiwa Militan dan Berakhlak Rasullullah SAW” kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai 13-15 Juli 2018). “Kegiatan akan kamu mulai Jumat sore dan penutupan usai salat Zuhur,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan Dani Apriansyah, di sela-sela persiapan.

Berbagai kegiatan akan digelar dalam As-Salam Ceria. Diantaranya, workshop, outbound, games dan berbagai target ibadah lainnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan spritual dan jiwa sosial seperti terkandung dalam Surat Muhammad ayat 7,” kata dia.

Di mana, dalam ayat itu dijelaskan: Hai orang-orang beriman, jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menguatkan langkah-langkah dan kedudukanmu. “Inilah yang menjadi salah satu prinsip dasar dalam dakwah setiap Muslim. Serta menjadi mahasiswa yang perduli dan berprestasi dalam sosial dan akademik,” kata Dani Apriansyah.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, diwakili Warek III Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mengatakan pihaknya selalu suport semua kegiatan yang digelar UKM.

“Sejauh tujuannya baik dan bisa menjadikan mahasiswa menumbuhkan dan kreativitas dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kami akan selalu suport. Apalagi kegiatan ini guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda,” kata dia.

Muprihan juga meminta dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa menjadi peserta bisa mengambil ilmu dan manfaatnya. Apalagi, hal ini terkait dengan bagaimana pemuda dan pemudi terutama di kalangan mahasiswa IIB Darmajaya dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Di lain pihak, Ketua Yayasam Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.M., meminta kepada generasi muda, khususnya mahasiswa IIB Darmajaya untuk terus meningkatkan pengetahuan spritual dan keimanan. Menurut dia, diharapkan mahasiswa IIB Darmajaya bisa mengikuti kegiatan itu dengan baik dan khusyuk.

“Terlebih di era globalisasi dan digitalisasi saat ini, generasi muda bisa saja terpengaruh hal-hal yang berbau negatif, seperti narkoba, seks bebas, dan paham radikalisme. Dengan kegiatan As-Salam Ceria, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa soal ilmu agama,” kata Andi Desfiandi. (**)

461 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

UKM Artala IIB Darmajaya Gelar Artala “Wall Climbing Copetition National IV 2018”

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Artala Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI