Breaking News
Home / Lampung / Way Kanan / Tim penilai Lomba Kampung Tingkat Propinsi sambangi Kampung Bumi Baru Kabupaten Way kanan

Tim penilai Lomba Kampung Tingkat Propinsi sambangi Kampung Bumi Baru Kabupaten Way kanan

Way kanan, lampungvisual.com-

Tim Penilai Lomba Kampung Tingkat Propinsi Lampung dibawah pimpinan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Theresia Sormin, menghadiri dan melakukan penilaian lomba kampung tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018, Bertempat di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (7/8/2018).

Membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Stap Ahli Theresia Sormin mengatakan dalam lomba kampung ini ada tiga bidang yang menjadi penilaian lomba yakni  bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan kampung dengan 69 item indikator penilaian.

“Lomba Kampung seperti ini sangat bermanfaat dan bertujuan mengukur sejauh mana efektivitas pembangunan yang sudah dilaksanakan ditingkat kampung melalui pemberdayaan masyarakat.” Jelas Theresia Sormin.

Pemberdayaan bertujuan mengembangkan kemandirian. Kesejahteraan masyarakat, pengetahuan, sikap dan keterampilan prilaku kemampuan kesadaran serta memanfaatkan sumberdaya dengan melalui penetapan kebijalan program kegiatan dan pendampingan yangb sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat.

Selain itu dijelaskan bahwa tahun 2018 pemerintah propinsi lampung juga melakukan penilaian lomba Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dikabupaten Way kanan.

Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya pada kesempatan yang sama menambahan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba kampung ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya.

“Untuk  tahun 2018 ini,  Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambangan Umpu, menjadi wakil Kabupaten Way Kanan mengikuti lomba kampung tingkat Provinsi Lampung. Mudah-mudahan Kampung Bumi Baru meraih predikat yang sesuai dengan harapan kita semua,.” terangnya.

Raden Adipati Surya sangat yakin bahwa tim penilai akan memberikan nilai yang baik, mengingat kakam masih muda dan enerjik dan masih muda.

Terpisah Kepala Kampung Bumi Baru, Abdullah Candra, mengaku bangga atas terpilihnya Kampung Bumi Baru untuk mewakili Kabupaten Way Kanan dalam lomba kampung tingkat propinsi Lampung.

“Mudah-mudahan Kampung Bumi Baru dapat menjadi yang kampung yang lebih baik serta dapat meraih predikat juara pertama  dalam perlombaan kampung tahun ini,” kata Abdullah Candra.(Fikri).

2,058 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 73, Pemkab Way kanan gelar lomba olahraga Tradisional

Way kanan, lampungvisual.com- Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Pemkab Way kanan menggelar  perlombaan olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI