Sabtu , November 17 2018
Home / Lampung / Way Kanan / Setahun Jelang Pemilu 2019, KPU Way Kanan Gelar Pentas Seni dan Karnaval

Setahun Jelang Pemilu 2019, KPU Way Kanan Gelar Pentas Seni dan Karnaval

Way Kanan, Lampung Visual.com-
Menyongsong satu tahun pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way kanan menggelar pentas seni budaya dan Karnaval yang yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara, Kecamatan Kasui, (Sabtu, 21//04).

Pawai Budaya dan Karnaval tersebut diikuti oleh utusan Partai Politik yang Ada di Kabupaten Way Kanan, PPK,organisasi massa dan pelajar di Kabupaten setempat.

Ketua KPU Way kanan Erwan Bustami dalam sambutan nya mengatakan dasar pelaksanaan pemilu 2019 berdasar UU 7/2016, yang merupakan kodifikasi 3 undang undang dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Kita sebagai masyarakat tentu menyambut dengan gembira hajat besar Nasional ini dalam rangka mewujudkan kedaulatan memilih pemimpin.” Kata Erwan Bustami.

Kegiatan ini menurut Erwan berskala Nasioal dan serentak dilakukan diseluruh Propinsi dan Kabupaten Di Indonesia, bertujuan untuk sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi mata pilih dan pemilih cerdas..

Kualitas demokrasi tambah Erwan akan baik jika kita mampu memilih pemilih yang berdaulat, cerdas,cermat selektif dan rasional menggunakan haknya .

Tujuan lain acara ini menurut Erwan Bustami ,menyosialisasikan partai politik peserta pemilu 2019 berikut nomor urutnya serta mengedukasi masyarakat tentang tahapan pemilu sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih. “Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi pemangku kepentingan serta masyarakat umum yang peduli pemilu dan demokrasi di Bumi Ramik Ragom,” ujarnya.

Momen ini sangat baik bagi partai politik untuk mensosialisasi diri ke masyarakat.
“Jadi silakan partai politik menunjukan penampilan terbaiknya,” katanya.

Di ketahui, Saat ini sudah ada 16 Parpol yang ditetapkan Oleh KPU pusat menjadi peserta pemilu 2019. (Fikri).

2,409 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Pasangan Anak dan Bapak Raih Juara 1 Turnamen Badminton PBSI-IWO

Way kanan, lampungvisual.com- Puncak partai final dalam perhelatan Open Turnamen Bulu Tangkis (Badminton) Ganda Putra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI