Selasa , Desember 11 2018
Home / Lampung / Way Kanan / Sekdakab Way kanan pimpin Rapat E-Budgeting dan Forum Grup Discusion

Sekdakab Way kanan pimpin Rapat E-Budgeting dan Forum Grup Discusion

Way Kanan: Lampungvisual.com-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan Saipul memimpin rapat koordinasi sinkronisasi perencanaan dan penganggaran serta focus group discussion (FGD) di Kantor BKPAD setempat, Senin (16/4)

Pada rapat tersebut dibahas tentang rencana aksi pemberantasan korupsi yaitu perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan keuangan daerah, sinkronisasi perencanaan serta penganggaran berbasis elektronik sekaligus jadwal dan target pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi.

“Untuk penerapan dan pelaksanaan hal ini perlu adanya komitmen yang disepakati secara bersama untuk pencapaian kinerja yang terintegrasi sesuai dengan harapkan. Harapannya adalah setelah terciptanya komitmen bersama agar dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah,” Ujar Sekdakab.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Way Kanan, Ade Cahyadi, memaparkan bagaimana penganggaran berbasis elektronik e-budgeting dimana dalam aplikasi tersebut dibutuhkan komitmen, proses, teknologi yang memadai serta sumber daya manusia yang mumpuni.

Dengan penerapan e-budgeting, selain kepala daerah, kata dia, wakil kepala daerah, TPAD mempunyai otoritas mengakses aplikasi e-budgeting sesuai dengan kewenangan dan terhadap proses APBD. Kepala SKPD juga dapat mengakses sampai dengan rincian belanja pada SKPD masing-masing, dan masyarakat dapat mengakses anggaran kabupaten sampai dengan jenis belanja sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 13 Tahun 2006.

“Kelebihan yang dimiliki oleh e-budgeting yaitu proteksi anggaran serta pengawasan atas anggaran, efektif, efisien dan tepat sasaran, PAGU berdasarkan analisa standar belanja, kesegaraman harga dan standar biaya, disiplin dan tepat waktu, penyimpanan dokumen secara elektronik, kejelasan penyusuan anggaran dan masyarakt dapat mengawasi proses anggaran APBD,”  Ujar Dia.(Fikri).

1,178 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Raden Adipati instruksikan kadernya raih kemenangan dengan cara benar dan tak curang

Way kanan, lampungvisual.com- pengurus partai mulai dari tingkat anak ranting, ranting dan anak cabang supaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI