Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / Sebanyak 118 Calon Jama’ ah Haji Ikuti Tes Kebugaran

Sebanyak 118 Calon Jama’ ah Haji Ikuti Tes Kebugaran

Lampung Utara, Lampungvisual. com
Sebanyak 118 Calon Jama’ah Haji tahun 2018 ikuti Tes Kebugaran Metode Rockport yang diadakan oleh dinas Kesehatan di Islamic Center kabupaten Lampung Utara. Jum’at (13/4/2018).

Dengan tujuan memastikan kondisi fisik calon jamaah haji sebelum diberangkatkan nanti.

Para calon Jama’ah haji  yang mengikuti kegiatan rockspot itu terbagi atas tiga kecamatan yakni kecamatan kotabumi Selatan, Abung Barat dan Abung Pekurun.

Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Metissa, mengatakan diadakan nya kegiatan ini untuk memilihara dan meningkatkan kesehatan para calon jama’ah haji yang akan menunai kan ibadah nya ketanah suci Mekkah.

Maka di perlukan olahraga yang rutin dalam menjaga stamina agar selalu sehat sehingga dalam pelaksanaan ibadah disana juga bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap dengan diadakan nya tes kebugaran Metode rockspot ini bisa meningkat kan kesehatan, baik secara jasmani maupun rohani sehingga pada saat melakukan ibadah haji badan dalam keadaan sehat,” kata dia

Menurutnya,  tujuan dari tes kebugaran metode Rockport ini adalah untuk pembangunan kesehatan dalam meningkatkan, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Karena kita ketahui bahwasanya keberhasilan pembangunan, kesehatan mempunyai peran penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia. Oleh sebab itu, Dinkes lampura melakukan kegiatan ini guna untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap para calon Jama’ah haji yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.” Tuturnya
Penulis : Andrian folta

1,243 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Warga Abung Timur digegerkan Penemuan Kerangka Manusia

Lampung Utara,lampungvisual.com Warga Abung Timur Kabupaten Lampung Utara di gegerkan dengan penemuan tulang belulang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI