Home / Lampung / Lampung Utara / Reaksi Cepat Sat Lantas Polres Lampura Evakuasi Truk Melintang di Jalinsum

Reaksi Cepat Sat Lantas Polres Lampura Evakuasi Truk Melintang di Jalinsum

Lampung Utara, lampungvisual.com

Reaksi cepat jajaran Satlantas Polres Lampung Utara (lampura) atas kejadian laka lantas tugal mobil truk Fuso A 9045 A yang melintang di Jalinsum desa Bumi mandiri, Abung Barat, Senin (9/4/2018) guna untuk menghindari kemacetan mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kapolres Lampung Utara melalui Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, SE mengatakan kejadian laka tersebut bermula ketika truk foso yang dikemudikan Yohanes Iwan Sugiyanto (34) warga Lampung Tengah membawa  aspal hotmix melintasi di jalan Dusun Talang Plembangan Desa Bumi Mandiri, Abung Barat di Km 133-134 menghindari mobil lain dan lobang mengakibatkan ban belakang pecah dan roda serumbung lepas sehingga membuat kendaraan truck puso yang bermuatan aspal hotmix itu berhenti dan melintang ditengah- tengah jalan.

“Jadi kami dengan cepat melakukan  evakuasi dan mengatur lalu  lintas disana agar tidak mengalami kemacetan. Karena berpotensi menyebabkan kacetan mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut anggota Satlantas berinisiatif membantu mempercepat evakuasi.” Kami harus bereaksi cepat agar tidak sampai terjadi kemacetan terlalu lama,” katanya.

Lanjut, AKP Suprapto, Setelah beberapa jam pelaksanaan evakuasi, akhirnya proses evakuasi tersebut berhasil  dengan lancar dengan bantuan dengan menggunakan alat berat.

“Akhirnya, truk berhasil kita evakuasi jalur sudah terbuka sehingga kendaraan yang melintasi jalan tersebut berangsur lancar dan aman,” imbuhnya.

Sekarang, kata AKP Suprapto,, Kinian Dusun Talang Plembangan Desa Bumi Mandiri Kec, Abung Barat di Km 133-134 sudah dinyatakan clear untuk dilintasi pengguna jalan. Namum demikian warga diimbau untuk tetap berhati-hati karena saat berkendaraan. (Rls hms polres/Andrian folta)

2,755 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI