Home / Ragam Pendidikan / Raih 10 Gelar Juara, 5 Mahasiswa IIB Darmajaya Wakili Lampung di Ajang Peksiminas

Raih 10 Gelar Juara, 5 Mahasiswa IIB Darmajaya Wakili Lampung di Ajang Peksiminas

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih 10 juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Lampung 2018, yang berakhir Minggu (12/8/2018), di kampus Malahayati.

Bahkan, lima mahasiswa IIB Darmajaya yang berhasil menyabet juara 1 akan mewakili Lampung dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan digelar di Yogyakarta Oktober mendatang.

Dalam Peksimida yang diikuti 42 peserta dari 10 perguruan tinggi se-Lampung itu, mahasiswa IIB Darmajaya berhasil meraih Juara 1 Desain Poster, Juara 1 Fotografi Hitam Putih, Juara 1 Solo Dangdut Putra, dan Juara 1 Solo Seriosa Putra dan Putri.

Kampus biru dengan tagline #darmajayathebest itu juga berhasil meraih Juara 2 Solo Pop Pria, Juara 3 Penulisan Lakon, Juara 3 Fotografi Hitam Putih, Juara 3 Tari Kreasi, serta Juara 2 dan Juara 3 Desain Poster. “Untuk Desain Poster Kami berhasil meraih Juara 1,2, dan Juara 3,” kata Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.S.Sos., M.M,

Atas nama sivitas akademika IIB Darmajaya, kata Muprihan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengharumkan nama kampus. Terlebih, Peksimida Lampung 2018 ini diikuti 10 perguruan tinggi negeri dan swasta di Lampung. “Persaingan cukup ketat, Allahmdulillah, lima mahasiswa kami akan mewakili Lampung ke Peskiminas Oktober mendatang di Yogyakarta.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Dedi Putra, S.E., M.S.Ak, menjelaskan sebelumnya 42 peserta mengikuti tiga tangkai lomba pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Lampung 2018 di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yang dimulai hari ini (9/8/2018) hingga Jumat (10/8/2018).

Sebanyak sembilan peserta dari 9 perguruan tinggi se-Lampung mengikuti lomba lukis yang digelar di Taman Anggur Kampus Biru IIB Darmajaya. Kemudian, 10 peserta dari tiga perguruan tinggi di Lampung mengikuti lomba poster, dan 23 peserta dari 10 perguruan tinggi di Lampung mengikuti lomba fotografi.

“Lomba fotografi akan kami gelar pada 10 Agustus 2018. Lomba poster kami gelar di laboraturium IAC (Korea). Sedangkan untuk lomba poster dan lomba lukis kami beri waktu kepada peserta selama enam jam,” kata Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Dedi Putra.

Dedi juga menjelaskan para juara pada Peksimida ini akan diikutsertakan pada ajang serupa tingkat nasional, yaitu Pesiminas yang digelar oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia. “Para juara dari Peksimida Lampung 2018 ini, berhak mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Pesiminas) 2018,” kata Dedi.

Dedi juga menjelaskan, Peksimida untuk tiga tangkai lomba ini diikuti 10 kampus yang ada di Provinsi Lampung. Yaitu, IIB Darmajaya, Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Universitas Lampung (Unila), Poltekes, Polinela, STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Universitas Malahayati (Unimal), Universitas Muhammadiyah Metro (UMM), Universitas Islam Neheri (UIN) Radin Intan.

Untuk juri lomba melukis terdiri dari Joko Irianta dari Taman Budaya Lampung; Ketut Oktabayuna dan Cupa Firstyadi dari Komunitas/Praktisi Seni Rupa Lampung. Sedangkan lomba poster juri yang hadir Rizki dari Komunitas Lampung Art and Craft. Joko mengatakan kriteria lomba lukis selain ide dan gagasan, yang menjadi bahan penilaian adalah kesesuaian tema, visualisasi, dan pengusaan teknis. (**)

1,511 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Donasi Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah di Darmajaya Mencapai Rp837 Juta

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Donasi yang terkumpulkan dalam Gala Dinner Penggalangan Dana “Lampung Bersatu untuk Sulawesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI