Home / Ragam Otomotif / PT.Tunas Dwipa Matra Cabang Simpang Pematang Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN1 Tanjung raya

PT.Tunas Dwipa Matra Cabang Simpang Pematang Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN1 Tanjung raya

Mesuji, Lampungvisual.com-
PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Simpang Pematang Kabupaten Mesuji meresmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN1 Tanjung raya Mesuji.

Ini sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, TDM motor mengembangkan Mitra AHASS Honda. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus untuk tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan bengkel di sekolah-sekolah yang terpilih.

Untuk SMK Negeri 1Tanjung Raya Mesuji, TDM memberikan peralatan bengkel common tools dan special tools sesuai standar bengkel resmi AHASS, termasuk pit/bike lift.

Peresmian bengkel AHASS di SMK Negeri 1 Tanjung Raya sendiri dilakukan bersama kepala sekolah Suryadi, Ketua komite sekolah Syamsul dan kepala desa Muara Tenang Timur wiyono serta di saksikan para siswa-siswi. kamis (03/05/18).

Bengkel AHASS SMK 1 memiliki pit service yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotifnya.
Yudi wahyudi kepala bengkel TDM Simpang pematang mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi melahirkan generasi muda yang memiliki keterampilan dan kompetensi teknik otomotif roda dua sehingga lebih siap berkompetisi memasuki dunia kerja.

“Kami selalu mengupdate program AHASS Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika masyarakat masuk ke era injeksi dan Digital Kami pun mentransfer pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi PGM-FI kepada guru dan siswa sehingga mereka akan selalu up-to-date.” ujarnya.

“Bengkel mitra ini sangat bermanfaat buat kami karena tidak hanya hardware yang diberikan tapi juga software dan pengetahuan yang sangat bermakna bagi kami untuk mempelajari teknik otomotif roda dua,” ujar Kepala SMK Negri 1 ini.

Program ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda berketerampilan yang suap pakai. Dan kedepanya kami akan adakan uji keterampilan antar siswa SMK untuk menguji kemampuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda TDM. (yoes)

1,531 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI