Senin , Desember 17 2018
Breaking News
Home / Lampung / Bandar Lampung / Pjs. Gubernur Dididk Ucapkan Selamat atas Penghargaan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Ibu Megawati 

Pjs. Gubernur Dididk Ucapkan Selamat atas Penghargaan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Ibu Megawati 

SUMEDANG  JAWA BARARAT, lampungvisual.com-

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengucapkan selamat kepada Ibu Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri (Presiden Ke-5 Republik Indonesia) atas Gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (IPDN), yang diberikan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Kamis (8/3/2018). Didik mendoakan Ibu Megawati selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus mengabdi kepada Bangsa dan Tanah Air. “Semoga dengan anugerah itu semakin menambah kegigihan beliau dalam membangun masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gagasan pikiran dari putri sulung pendiri sekaligus Proklamator Republik Indonesia, terus dinantikan guna mencapai tujuan dari Demokrasi Pancasila. Hal ini akan terwujud dengan tercapainya Trisakti yaitu berdaulat dalam politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar Didik, saat menghadiri upacara penganugerahan gelar doktor tersebut.
Upacara Penganugrahan ini dilakukan di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jalan Ir. Soekarno Km 20, Desa Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Presiden Indonesia ke-6 periode 1993-1998 Jend. TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, pimpinan Lembaga Tinggi Negara, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja, Anggota DPR RI, dan para Kepala Daerah.
Sebelum penganugerahan, diawali Apel Pagi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Dalam arahannya saat menjadi pembina apel Tjahyo menyampaikan bahwa IPDN didirikan oleh Bapak Bangsa Ir.Soekarno Presiden pertama Republik Indonesia,  dengan tujuan mencetak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang siap bekerja membangun bangsa dengan berpegang teguh terhadap ideologi Pancasila.
“Bapak Jokowi Presiden RI telah menetapkan IPDN sebagai kampus pelopor penggerak revolusi mental, maka Praja IPDN harus menumbuhkan Disiplin, memberi teladan yang baik. Jaga harga diri dan kehormatan serta nama baik IPDN dan Kementrian Dalam Negeri. Tidak diperkenankan ada setitik noda yang mengotori proses pendidikan sehingga mencoreng nama besar lembaga kita. Anda adalah kader pelopor penggerak revolusi mental. Bagaimana wajah birokrasi ke depan ditentukan berhasil atau tidaknya Anda dalam menyerap ilmu dikampus ini,” ujar Tjahyo.
IPDN memberikan gelar doktor kehormatan kepada Megawati sebagai pengakuan kenegarawanan Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam NKRI. Megawati juga merupakan sosok yang meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indonesia Raya,” ujar Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH.
Ermaya menuturkan, bukan sebuah kebetulan IPDN memberikan gelar doktor kehormatan kepada Megawati pada Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret ini.
“Ibu Megawati Soekarnoputri benar-benar  kokoh dalam prinsip, bersikap tegas, dan selama memimpin, seluruh jajaran kabinet gotong royong bekerja dengan tenang karena beliau selalu tegas mengambil tanggung jawab terhadap berbagai persoalan penting. Namun pada saat berssamaan beliau tetap menampilkan kepemimpinan perempuan yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan dan sangat respek terhadap lingkungan dan kebudayaan,” papar Ermaya. (Humas Prov)

1,051 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Suami wakil bendahara Perempuan LIRA Meninggal Dunia Anita Melayat ke Rumah Duka

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Ketua wilayah Perempuan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *