Sabtu , Desember 15 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Selatan / Persiapan HUT Ri ke 73 warga Kampung Sri Katon adakan berbagai lomba

Persiapan HUT Ri ke 73 warga Kampung Sri Katon adakan berbagai lomba

Lampung Selatan, lampungvisual.com-

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun, tidak hanya dirasakan di daerah perkotaan saja. Namun juga disambut antusias warga di pelosok desa.

Seperti di Kampung Sri Katon, Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan,

warga mulai menghias kampung dan menyiapkan ragam kegiatan untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/2018) mendatang.

Pak Gombloh salah satu tokoh masyarakat desa setempat mengatakan kepada media, momen tujuhbelasan di kampungnya tiap tahun selalu semarak dengan ragam kegiatan. Termasuk menghias kampung dengan ragam pernak pernik berwarna merah putih.

“Kegiatan ini memang selalu rutin kami lakukan di sini. Kami memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di setiap rumah,” ujarnya Rabu (08/8/2018).

Uniknya, kata Gombloh, dekorasi pernak pernik merah putih di kampungnya melibatkan seluruh warga di kampungnya. Mulai dari kalangan remaja, anak hingga orang dewasa,tuturnya”

Dalam persiapan HUT Ri ke 73 tahun, warga Kampung Sri Katon juga selalu terbiasa bergotong royong dan guyup rukun. Bahkan untuk biaya di lakukan dengan cara melalui swadaya masyarakat.

Bahkan untuk hari H nanti kami juga adakan berbagai lomba dari lomba anak-anak hingga dewasa, seperti lomba panjat pinang, lomba makan krupuk bukan itu saja kami juga adakan hiburan rakyat seperti kuda lumping dan lomba kesenian lainya. (yos)

3,664 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

OJK Mengadakan Pelatihan dan Gathering Insan Media

Lampung Selatan, lampungvisual.com- Otoritas jasa keuangan Lampung, mengadakan pelatihan dan gathering Insan Media di Kalianda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI