Jumat , Desember 14 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / Pemkab Lampura akan selesaikan Hutang BPJS tahun 2018

Pemkab Lampura akan selesaikan Hutang BPJS tahun 2018

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Kotabumi mengakui hutang Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara masih banyak yang menunggak.

Hal itu dikatakan oleh staf Bagian Humas BPJS-Kesehatan Kotabumi, Hafis saat dikonfirmasi dikantornya mengenai hutang pemkab setempat, Jum,at (21/9/2018).

“Pembayaran untuk tahun ini baru akan direalisasikan dua bulan, yakni Januari-Februari. Sementara sisanya untuk periode Maret-September 2018 akan diangsur sesuai dengan kemampuan keuangan. Kalau alasan mereka ya itu, masalah keuangan daerah, “kata dia.

Untuk besaran tunggakan yang belum diselesaikan oleh Pemerintah Daerah, menurut Hafis, pihaknya tidak dapat menjelaskan secara rinci. Karena berbenturan dengan etika, sehingga hanya dapat menjelaskan secara umum saja.

“Tidak etis kita menjelaskan itu, coba ditanyakan kepada pemerintah daerah saja kalau soal itu. Masak nanya sama yang punya tagihan, tanyakan dengan yang punya tunggakan dong, “terangnya.

Hafis menjelaskan untuk pembayaran dua bulan Tahun 2018, akan dilunasi pada bulan inilah. Sementara sisanya masih menunggu dari pemerintah daerah.

“Kalau untuk 2017, pembayaran sudah dilunasi semua. Dan saat ini pemerintah daerah sedang mengusahakan yang dua bulan pertama tahun ini, “tambahnya.

Terkait dengan kabupaten lain dibawah naungan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi (Waykanan, Lampung barat, pesisir barat) pihaknya tidak menemui kendala berarti. Selama ini dibayarkan sesuai dengan batas waktu, dan untuk Way Kanan dibayarkan pertriwulan. (Andrian folta)

1,453 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Kapolres Lampung Utara Ajak Masyarakat Deklarasi Damai

Lampung Utara, lampungvisual.com Kapolres Lampung Utara menggelar Deklarasi Pemilu Damai bersama warga Tanah Miring, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI