Minggu , Desember 16 2018
Breaking News
Home / Lipsus / Opini dan Puisi / Pakde Redup Bukan Berarti Patah Semangat

Pakde Redup Bukan Berarti Patah Semangat

(DR.Ir.H.Mustafa, MH-Saat Menyapaikan sambutan)

 

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-

Jika hadirmu sebuah mimpi, bolehkah aku kembali tidur, agar aku bisa bertemu denganmu lagi. Jika hanya sebatas rindu, bolehkah aku pinjam senyummu agar mampu mehapus sepiku, sekilas lontaran anekdot Gati susanto, melihat sahabat karipnya pakde Maryato yang sedang duduk terkesima di kursi mebel terbuat dari kayu jati beralas kain sofa warna cokelat, saat mehadiri acara pembekalan relawan DR.Ir.H.Mustafa, MH., bakal calon gubernur lampung periode 2018-2024 di tiyuh Karta Rk.8 Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Rabu (7/12/2017)

(Gati susanto saat menyasikan pakde maryanto dan menyimak Arahan Mustafa)

Raut wajah kulit sawo matang, postur tubuh tegap dibalut kemeja putih, mengenakan peci hitam selaras dengan celana dasar. Pakde maryanto duduk berdampingan dengan Sutomo Ketua KSN partai Nasdem Tubaba. Menuai perhatian Gati susanto pria kurus bertubuh tinggi, suka bercanda, selalu humor dengan wajah riang.

“Rasanya saya seperti mimpi melihat sorot mata pakde maryanto, nyaris tak berkedip melihat kakak mustafa berorasi di tengah kerumunan ribuan warga dan relawan. Ya begitulah pemimpin masa depan yang arif dan bijaksana, lihat aja, cara kakak mustafa menyapai kan segenap program, jika dia dipercaya memimpin lampung. Meski bernada keras namun santun dan ranah, apa yang beliau sampaikan sudah terbukti, satu-satunya bupati ronda.”Canda Gati Pria kurus bertubuh tinggi itu, sembari senyum berkata humor, mengulas sudut pandang maryanto yang nyaris tidak berkedip menyaksikan bupati KeCe memberi arahan pada rewalan.

“Saya yakin hari ini pakde maryanto, seperti mimpi tapi nyata, karena apa yang di paparkan kakak mustafa, seperti program KeCe (Kampung Entrepreneur Creative) dengan cara memberikan pembinaan dan pemberian modal kepada para pemuda agar dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan, memberikan bantuan kepada ibu-ibu PKK, Menaikan gaji Rt tiga kalipat dari sebelunya, dan menaikan gaji guru, program itu sangat bersentuhan dengan kepribadian maryanto.”Humornya

Gati Susanto  yang juga merupakan Sekretaris Komisi Saksi Nasional KSN  Nasdem Tubaba berharap pakde maryanto kembali semangat berjuang bersama, satu dalam cita-cita, bersama rakyat tubaba mendukung DR.Ir.H.Mustafa, MH.,Menjadi Gubernur Lampung.

Penulis: Basri Subur

2,096 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

BRIPKA Sobrun : Sedikit Tanda Cinta Banyak tandanya Ada

Tulangbawang Barat, lampungvisual.com- Peduli akan pembangunan sebuah gedung tempat pendidikan alqur’an (TPA) seorang oknum polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI