Sabtu , November 17 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / Meski Terik Matahari Menyengat, Peserta Pramuka Tetap Semangat Ikut Hiking

Meski Terik Matahari Menyengat, Peserta Pramuka Tetap Semangat Ikut Hiking

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Teriknya matahari yang menyengat tidak mematahkan semangat 538 peserta pramuka baik penggalang maupun penegak. Tak lupa juga pembina pramuka turut serta mendampingi para pesertanya Hiking.

Hiking Pramuka yang diadakan didesa Peraduan Waras, kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. Senin (13/8/2018) di ikuti oleh 500 peserta dari berbagai Sekolah Dasar dan menengah pertama,

Terlihat para peserta sangat bersemangat melalui rintangan-rintangan yang ada di setiap panitia yang bertugas pos, tiada rasa lelah dan keluh kesah, msekipun mereka juga harus rela basah kerena melewati rintangan dengan menyeberangi sungai kecil.

“Ya kak seru hikingnya, walaupun capek kami tetap semangat untuk mrnghadapi semua rintangan di setiap posnya,” kata yusril salah satu peserta hiking.

Senada yang dikatakan oleh Alia, bahwa ia sangat senang ikut hiking, meskipun tadi saat menyeberangi sungai kecil menangis minta di gendong sama panitia.

“Baru sekali ini saya ikut hiking pramuka. Tetapi sangat seru banyak rintangannya, wajah saya tapi dicoret Gara- gara tidak bisa menjawab rintangan yang dikasih sama panitia yang bertugas di pos,” tuturnya.

Sementara ketua panitia, Sutiman mengatakan Hiking Pramuka guna untuk melatih ketangkasan, kesabaran serta kekompakan para peserta dalam menghadapi berbagai rintangan. Karena Di dunia pramuka mereka akan diajarkan untuk hidup mandari dan siap menghadapi segala sesuatu.

“Mudah-mudahan hiking ini nanti bisa membawa manfaat yang cukup besar bagai anak-anak, Karena kelak mereka nanti yang akan menjadi tongkat estapet penerus bangsa,” pungkasnya. (Andrian folta)

1,160 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Korlantas Mabes Polri Sosialisasi Pentingnya Andalalin di Polres Lampung Utara

Lampung Utara,lampungvisual.com- ¬†Majunya pembangunan bila tidak disertai dengan analisis dampak lalu lintas (Andalalin), maka akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI