Home / Ragam Budaya / Meski Era moderen Pemuda Gunung Katun Tetap Lestarikan Budaya

Meski Era moderen Pemuda Gunung Katun Tetap Lestarikan Budaya

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-

Tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan tulang bawang udik kabupaten tulang bawang barat merupakan salah satu tiyuh pribumi masyarakat lampung yang tentunya sebagai mana kita ketahui keberadaan tiyuh tua masyarakat lampung pasti berada di pinggiran sungai.

Dari hasil pantawan Lampungvisual.com di lapangan tiyuh gunung katun merupakan salah satu tiyuh yang masih menjunjung tinggi adat istiadat dan rasa kebersamaan yang amat kental, salah satunya rasa itu di tunjukan oleh puluhan muda mudi ” bujang dan gadis” yang terus menjaga kebersamaan cotohnya saat ada salah satu rumah masyarakat tiyuh gunung katun tanjungan yang akan menggelar resepsi pernikahan mereka pun berbondong-bondong berdatangan untuk membantu membuat kue.

Repki adin (22) salah satu pemuda tiyuh gunung katun tanjungan mengatakan kedatangan mereka selain untuk membantu saipul hajad membuat kue adalah sebagai ajang silaturohim,” kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara kami bujang dan gadis tiyuh gunung katun tanjungan untuk silaturohim sekaligus sebagai ajang perkenalan antar bujang dan gadi, karena ada pula mereka yang berasal dari luar tiyuh kami,”ujarnya, minggu (31/3/18).

Sahlan (43) kepalo tiyuh gunung katun tanjungan yang berhasil dijumpai awak media mengatakan dirinya sangat mengaprisiasi kegiatan bujang gadis tersebut,” saya sangat bangga kepada muda mudi¬† tiyuh gung katun tanjungan karena sampai saat ini di tengah tengah pesatnya perkembangan zaman mereka tetab terus menjaga kekompakan, kegiatan seperti ini yang sudah ada sejak dulu,”pungkasnya. (Red-Al)

3,569 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Paisol, SH : Mari Kita Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Aksi Kejahatan

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Menyikapi adanya aksi kejahatan pelaku begal beberapa hari terakhir ini, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI