example banner
indobokep borneowebhosting video bokep indonesia videongentot bokeper entotin videomesum bokepindonesia informasiku videopornoindonesia bigohot

Membangkitkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab. Lamteng Membangun Fasilitas Perpustakaan

Membangkitkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab. Lamteng Membangun Fasilitas Perpustakaan

Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Dalam rangka membangkitkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) membangun dan melengkapi fasilitas perpustakaan daerah, mulai dari kelengkapan buku, sarana prasarana hingga fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan pengunjung.
Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah DR.  Ir.  Hi.  Mustafa dalam acara hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca yang berlangsung di halaman perpustakaan daerah Lampung Tengah, Kamis, 23/11/2017.Menurutnya untuk hidupkan perpustakaan daerah, perlu ada sejumlah inovasi dan perbaikan.


Selain melengkapi koleksi buku, Pemkab Lampung Tengah juga akan meningkatkan daya tarik perpustakaan daerah dengan fasilitas taman bermain, taman baca anak dan kantin. Kenyamanan pengunjung akan menjadi prioritas dalam pembangunan perpustakaan nantinya.
“Harus ada inovasi. Harus ada daya tarik, sehingga warga mau berkunjung ke perpusda. Kelengkapan buku dan sarana prasarana harus menjadi perhatian. Ini akan menjadi prioritas kita kedepan, kita buat Perpusda sebagai perpustakaan kebanggan,” ungkapnya.
Dikatakan bupati ini, Perpustakaan daerah ini merupakan gudang ilmu. Banyak hal dan pengetahuan yang dapat diperoleh dengan membaca buku. Sebagai bupati, Mustafa mengaku memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak di Lamteng.
Karenanya pihaknya mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng yang telah menggelar perhelatan hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca. Dia berharap even-even tersebut bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.
Mustafa juga mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk membaca di perpustakaan. Ia juga menginstruksikan seluruh sekolah di Lampung Tengah untuk mengagendakan kunjungan ke Perpusda sebulan sekali. Langkah-langkah ini diharapkan bisa menghidupkan perpustakaan dan minat baca masyarakat naik.
“Saya minta ini dijadwalkan oleh masing-masing sekolah, setiap sebulan sekali sekolah wajib melakukan kunjungan ke perpustakaan. Dengan ini anak-anak akan termotivasi untuk membaca. Ini adalah langkah nyata meningkatkan minat baca dan mewujudkan masyarakat Lampung Tengah yang unggul, cerdas dan berkualitas,” pungkasnya.
Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah, Helena Ruswati, SH memaparkan, pada peringatan hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca diselenggarakan sejumlah lomba yang membangkitkan kreativitas anak dan siswa, mulai dari lomba mewarnai, menulis cerpen, melukis, menggambar dan pameran perpustakaan.
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Nessy Kalvia Mustafa sebagai duta baca Lampung Tengah. Duta baca ini bertugas mengenalkan serta mengajak masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan dan meningkatkan minat baca mereka.
“Even ini adalah pertama kali di Lampung Tengah. Ini tak terlepas dari support pak Bupati Mustafa yang begitu peduli dengan perkembangan Perpusda. Dengan support bupati yang begitu besar, Insya Allah kita akan terus berbenah. Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita semua dapat terwujud, yakni minat baca naik, masyarakat unggul dan cerdas,” tandasnya. (Iswan/ADV).

2,004 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Bantu Sher dong

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!