Breaking News
Home / Lampung / Bandar Lampung / LVRI Mengapresiasi Perhatian Gubernur Lampung

LVRI Mengapresiasi Perhatian Gubernur Lampung

Bandar Lampung, lampungvisaul.com-

Plt. Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung Salimi Muhtar mengapresiasi perhatian Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo kepada LVRI Lampung. “Perhatian Gubernur Ridho Ficardo terhadap LVRI sangat bagus. Selama ini Gubernur telah menggelontorkan anggaran hingga ratusan juta rupiah untuk rehabilitasi kantor LVRI Provinsi Lampung. Tidak hanya itu, setiap moment – momen hari besar Nasional Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa memberikan perhatian dan tali asih kepada veteran. Hal ini disampaikannya pada Pembukaan Musyawarah Daerah LVRI di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis, ( 11/11/2018).
Menurut Salimi Saat ini Provinsi Lampung dipimpin oleh pemimpin yang menghargai jasa – jasa para pendahulunya. Juga telah membantu veteran melalui program bedah rumah. Salah satunya telah memberikan bantuan perumahan berupa “bedah rumah” sebanyak 45 unit rumah / tahun sejak 2016. Dalam Musda ini, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto.

Dalam sambutannya, Hery menyampaikan harapan Gubernur agar LVRI sebagai wadah para pejuang, hendaknya senantiasa menjaga Nilai-nilai perjuangan 1945 sekaligus mewariskan kepada generasi muda. “Saya mengajak kita semua menyatukan persepsi dan menyatukan visi dalam menyikapi berbagai persoalan aktual kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tecipta kehidupan bermasyarakat di daerah yang harmonis aman dan tentram”, kata Hery.

Hery berharap melalui Musda LVRI diperoleh program kerja yang bersinergi dengan program pembangunan Provinsi Lampung sehingga karya LVRI masa kini dan masa mendatang semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung. Senada dengan Hery, Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Dahlan Idrus berharap Musda LVRI kali ini dapat berjalan dengan demokratis, dan memilih pemimpin pewaris nilai nilai dan semangat jiwa 45.
“Kita harus mampu menjadi tauladan. Menjadi penyemangat bagi pemuda, misi pewarisan ini harus menjadi gerakan yang masif sehingga mampu menjawab tantangan kehidupan kebangsaan yang semakin kompleks” jelas Dahlan. Kehadiran LVRI di tengah masyarakat juga menjadi bukti bahwa kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia didapatkan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Bukan hadiah atau pemberian bangsa lain.
“Kini saatnya kita maknai kemerdekaan dengan semboyan merdeka, sejahtera dan makmur tidak hanya terhenti pada Mereka atau mati” tutur Dahlan menutup sambutannya.
Dalam kesempatan tersebut Dandrem 043 Garuda Hitam melalui sambutan tertulisnya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta musda agar terus berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam mensuskseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung. (rls-hms)

485 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Juniardi SIP, MH : Mengingatkan Hormati Kemerdekaan Pers

Bandar Lampung, Lampungvisual.com Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung, Juniardi SIP, MH, Mengingatkan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI