Sabtu , Desember 15 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Timur / Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah galang gerakan satu juta buku

Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah galang gerakan satu juta buku

Lapung Timur, lampungvisual.com-

Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah dan Komunitas Mutiara Independent Lampung  sinergis galang gerakan satu juta buku untuk jabung Lampung Timur.

Dalam aksi penggalangan ini, para relawan menggalang bantuan publik. Mereka mengumpulkan buku serta Alqur’an dan Iqro untuk anak-anak dan remaja di Jabung Lampung Timur.

Ketua harian komunitas METAL Lampung yang juga menjadi relawan, Yus Anwar menyampaikan, aksi sosial ini lahir dari keprihatinan tidak banyaknya buku bacaan serta Alqur’an yang tersedia bagi anak-anak di Lampung khususnya daerah pedesaan seperti di Asahan, Jabung Lampung Timur.

Dengan keterbatasan buku pelajaran dan bulum adanya rumah baca atau perpustakaan maka kami tergugah untuk adakan penggalangan donasi buku bacaan dan Alquran serta buku pelajaran lainya agar adik-adik kita dapat membaca dan belajar,” ujar Yus , Sabtu (14/07/18).

Padahal menurut Yus , buku sangat berperan penting bagi pembangunan karakter dan wawasan generasi muda dalam periode emas hidup mereka.

Yus menyampaikan, bukan sekedar donasi buku saja nantinya kami berencana akan membangun rumah baca dengan cara donasi tahab berikutnya, pihaknya ingin menjadikan fasilitas tersebut sebagai ruang komunitas. Tempat itu, menurut Yus, akan dihidupkan sebagai ruang interaksi komunitas-komunitas kreatif di Asahan, Jabung Lampung Timur.

Kegiatan tersebut di dukung beberapa komunitas yang ada di Lampung Antaranya Komunitas METAL, KOMIL, IJS, IJTI dan Armada pustaka Lampung

Relawan dari komunitas KOMIl, Sutarti menambahkan, keberadaan rumah baca yang akan di bangun nantinya akan memberikan dampak positif bagi generasi muda di Desa Asahan Jabung Lampung Timur. Dengan membangun budaya literasi, menurut Sutarti, iklim kreativitas akan berkembang dengan sendirinya.

“Kita harus membentengi adik-adik kita dari pengaruh buruk lingkungan. Sangat memprihatinkan jika generasi muda membuang waktu di usia produktif mereka untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” ujar nya.

Tarti menegaskan, angan-angan membangun rumah baca sekaligus ruang kreatif ini tida akan terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Untuk itu, menurutnya, ia dan rekan-rekan mengajak warga Lampung dan siapapun yang peduli untuk ambil bagian dalam aksi ini.

Informasi jika yang ingin berdonasi buku bacaan, alquran, buku pelajaran dan buku lainya bisa hubungi nomor hp yus 0822-6989-9438 atau yang tertera di gambar. (*)

5,438 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bupati Lamtim menandatangani Perjanjian Kerjasama Penyiapan Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat

Lampung Timur, lampungvisual.com- Bupati Lampung Timur (LAMTIM) Cahusnunia bersama 97 Kepala Daerah Kabupaten/Kota dari 143 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI