Jumat , Desember 14 2018
Home / Lampung / Pringsewu / Kesigapan Polisi Tempo 1 Jam Dilan Akhirnya Bertemu Keluarganya

Kesigapan Polisi Tempo 1 Jam Dilan Akhirnya Bertemu Keluarganya

Tanggamus, lampungvisual.com-

Hasil koordinasi Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Budi Harto, Kapolsek Talang Padang AKP Yoffie Kurniawan, SE. SH. MH dan jajaran Bhabinkamtibmas akhirnya Dilan bertemu keluarganya di Polsek Talang Padang, Selasa (20/2/18) pukul 18.00 Wib.

Kapolsek AKP Budi Harto menjelaskan setelah menerima penyerahan bocah Dilan dari masyarakat. Kemudian berkoordinasi dengan jajaran Polres Tanggamus.

“Alhamdulillah atas koordinasi Bhabinkamtibmas dalam tempo sejam, orang tua Dilan yang merupakan warga Sinar Banten Kecamatan Talang Padang dapat ditemukan,”jelas AKP Budi Harto.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan Ibunya Wati (28), merupakan warga yang baru pindah dari Serang Provinsi Banten yang saat ini berdomilisi di Pekon Sinar Banten.

Wati yang datang tadi malam di Talang Padang juga menerangkan, sebelum kejadian Bocah Dilan bermain bersama kakeknya di Pekon Mincang Talang Padang, diduga tanpa sepengetahuan kakeknya bocah tersebut menghilang.

“Kita duga anak tersebut tersesat dan dibawa oleh orang lain, tetapi karena Dilan tidak lancar berbicara sehingga orang tersebut menurunkannya di simpang kebumen,”ujar AKP Budi Harto.

Kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati menjaga anak-anak sehingga tidak terjadi hal seperti itu.

“Kepada ibunya Dilan, telah kami sampaikan juga agar menjaga dan memperhatikan anaknya. Karena usia-usia tersebut dia mencari teman bermain.”pungkasnya. Sebulumnya telah diberitakan, Bocah “Dilan” Ditemukan di Simpang Kebumen Tanggamus.

Anak itu diperkirakan berumur 5 tahun diamankan di Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, Selasa, 20 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 Wib.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Budi Harto, anak yang belum lancar berbicara tersebut mengaku bernama “Dilan”.Awalnya ditemukan di Simpang Kebumen Pulau Panggung oleh penjual bensin eceran Winarti.

“Berdasarkan keterangan Winarti, anak tersebut ada yang menurunkan dari sepeda motor jenis Honda Beat. Pengendara menggunakan helm setelah menaruhnya di simpang langsung kabur ke arah Talang Padang,”kata AKP Budi Harto.

Lanjutnya, bocah “Dilan” saat ditanyai petugas tidak dapat menyebutkan identitas keluarganya.

“Jadi dia hanya bisa menyebutkan Ayah, Engkong, Nenek dan mengatakan dekat rumah Padil,”jelasnya.

Saat ini, bocah tersebut berada di Polsek Pulau Panggung menunggu keluarganya. Dan belum diketahui kenapa “Dilan” ditinggalkan di Simpang tersebut.

Sumber: Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi

rls: Yus Anuwar

4,514 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bachtiar Basri, meminta kepada seluruh Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Lampung mampu memosisikan diri

Pringsewu, lampungvisual.com- Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, meminta kepada seluruh Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI