Breaking News
Home / Lampung / Lampung Tengah / Kakam Buyut Ilir : Ayo Kita Puasa

Kakam Buyut Ilir : Ayo Kita Puasa

Lampung Tengah, lampungvisual.com-

Moment Bulan Ramadhan ini Kepala Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung sugih Lampung Tengah, Mengajak warganya untuk lebih tingkatkan ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ajakan Kepala Kampung Buyut Ilir Hamim bukanlah hal yang berlebihan tapi sebagai umat muslim, ia berpendapat wajar dalam arti sebagai sesama umat Islam.

“Dalam satu tahun kita menyempatkan diri melaksanakan puasa selama satu bulan untuk membersihkan dan mensucikan diri dari hal dunia apa salahnya kita melaksanakan puasa,”ujar Hamim saat di hubungi melalui Watshap Senin Malam (21/05/18).

Menurut Hamim, walau usianya yang sudah tidak lagi muda tapi tekatnya untuk berpuasa sangat kuat,”Karena selain sebagai kepala keluarga saya juga kepala kampung harus menjadi contoh bagi masyarakat, apa kata mereka nanti kalau mereka sampai tau kalau saya tidak puasa,”tutur Hamim.

Masih Kata Hamim, bulan ramadhan ini mempunyai makna sangat besar baginya, selain menahan lapar dan dahaga juga menjadi rem untuk berbuat, berkata, serta yang menjadi momentum untuk saling mengontrispeksi diri.

“Ada saatnya kita mementingkan duniawi, tapi dibulan ramadhan ini marilah kita bersama-sama lebih mendekatkan diri kepada sang Kholik, lapar sehari itu belum seberapa bila kita bandingkan dengan saudara-saudara kita diluar sana yang hidup penuh keterbatasan, kita manusia biasa tak luput dari salah dan dosa, dibulan yang penuh berkah ini marilah jadikan bulan Ramadhan membersihkan diri,”tuntasnya. (Iswan).

2,075 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bupati Way kanan hadiri panen Raya padi MT April-September 2018

Way Kanan, lampung Utara, lampungvisual.com- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, bersama Ketua Tim Penanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI