Home / Lampung / Way Kanan / Jelang Puasa dan Hari Raya, Stok daging dijamin cukup
(Bupati Way kanan hadiri Panen Pedet Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) di Baradatu.)

Jelang Puasa dan Hari Raya, Stok daging dijamin cukup

Way Kanan, lampungvisual.com-

Pemkab Way kanan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultuta dan Peternakan menjamin kecukupan stok daging sapi selama Bulan Puasa dan Idul Fitri 1439 H.

Hal itu dikatakan Maulana Muhidin Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan peternakan Kabupaten Way kanan menanggapi naiknya permintaan konsumen akan Daging khususnya Sapi pada bulan puasa dan jelang Idul Fitri, rabu (16/5).

“Kebutuhan stok daging saat ini sudah bisa kita suplay dari sentra produksi ( Kampung Ternak) Setia Negara Kecamatan Baradatu.” Kata Maulana Muhidin.

Hal itu tentunya dkarenakan program

Panen Pedet Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) sudah menampakkan hasil dan sudah panen perdana yang panennya Dihadiri oleh Bupati Way kanan Raden Adipati Surya minggu lalu, Rabu (09/05/2018).

Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan harga daging sapi yang biasa terjadi mendekati hari raya idul Fitri nanti, Maulana mengatakan pihaknya Bekerja sama dengan peternak di Kampung Setia Negara akan melakukan sistem pemesanan daging kebutuhan lebaran dengan harga Rp.125.000′ kg.

“Pemesanan dapat dilakukan melalui pihak dinas atau melalui kelompok mulai saat ini sampai menjelang dua minggu sebelum hari raya.” Papar Maulana.

Ini tentunya akan menghemat karena biasa menjelang hari raya harga daging bisa mencapai Rp.150.000/ kg.

“Dengan sistem ini konsumen mendapat kepastian harga, karena apabila pada saat jelang hari raya nanti ada lonjalan harga maka konsumen tidak akan dimintai dana tambahan, harga sudah final berapapun nanti kenaikan harga daging.” beber Maulana.(Fikri)

935 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI