Senin , Desember 17 2018
Home / Lampung / Tulang Bawang Barat / Ini Program dan Visi dan Misi Agus Tomi Caleg No Urut 9 Parpol Demokrat

Ini Program dan Visi dan Misi Agus Tomi Caleg No Urut 9 Parpol Demokrat

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-

Tahun Politik secara nasional akan segera tiba pada 2019 mendatang, sebab di tahun tersebut akan dilaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan secara serentak dimana peran masyarakat Indonesia sangat penting untuk dapat mensukseskan serta berpartisipasi menyumbangkan hak pilihnya.

2019 mendatang akan menjadi penentu arah pembangun baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan Indoneisa, karena Masyarakat Indonesia akan melilih anggota DPR/DPRD/DPD baru dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden baru untuk periode 2019-2024.

Sudah menjadi realitas ketika memasuki tahun politi, kita sudah bisa melihat saat ini, begitu hiruk pikuknya tahun 2019 dengan banyak cerita dan dinamika, yang terjadi, itulah tahun politik.

Di dalam hiruk-pikuknya tahun politik itu maka dari itu, sebagai salah satu tokoh pemuda Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Agus Tomi kembali mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2019.

Bapak dua orang putri ini, tidak di ragukan lagi ketika memutuskan dan berspekulas mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2019. Karena pengalamannya dalam memimpin beberapa organisasi sudah cukup terbukti, terakhir ia memimpin organisasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang

Pemuda Pancasila(DPC PP). Kabupaten Tulang bawang Barat Lampung.

Untuk dapat menduduki kursi legislatif tentunya tidak mudah, karena gelombang politik ini melebihi gelombang di lautan, maka dari itu tentu dirinya tidak ingin tanggelam begitu saja di sebabkan karena perahu yang di tumpangi nya begitu kecil sehingga sangat mudah di hempas ombak tersebut.

Karena tak ingin tenggelam dan mati konyol dirinya mencalonkan diri melalui partai Demokrat untuk daerah pemilihan satu. ( DAPIL. I ) Tulang bawang tengah. Tulang bawang Barat. Lampung.

Karena tahun 2014 lalu beliau belum berhasil mendapatkan suara melalui Partai Hanura Di daerah pemilihan yang sama yakni daerah pemilihanl satu. Tulang bawang tengah.Sebagai tokoh memuda sangat jelas semangat beliau membara dengan bermodalkan semangat 45 lima tersebut ia kembali untuk dapat mewakili rakyat lima tahun kedepan.

Berbekal belajar dari pengalaman pileg tahun 2014 lalu, tentunya Ia telah memiliki strategi yang jitu dan jurus yang ampuh, guna meraih kemenangan.

“Ya insyaallah rakyat akan memberikan amanat dan kepercayaan nya kepada saya sebagai wakil mereka di tahun 2019 mendatang,”ujar nya optimis. Dikediaman nya (24/9).

Disinggung mengenai visi misi. Ia menyampaikan bahwa sebagai caleg harus memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur. Seorang anggota dewan bisa melaksanakan tiga fungsi strategis di DPRD yakni, legislasi, anggaran dan pengawasan. Ini semua dapat terlaksana bila caleg memiliki visi dan misi yang jelas.

“Ya seorang caleg harus dan wajib memiliki visi misi, bayangkan saja bila anggota dewan tidak memiliki visi misi, apa yang bisa mereka lakukan terhadap tiga fungsi dprd tersebut,”ujar nya tegas.

Ia menambahkan bila amanat rakyat diberikan kepadanya, akan berupaya mengwujudkan DPRD Tubaba yang aspiratif, demokratis, profesional, dan proporsional dalam rangka memperkuat Tata Pemerintahan Daerah Otonomi Baru yang harmonis, dinamis, adil, dan sejahtera.

”Mewujudkan DPRD Kabupaten Tubaba sebagai soko guru kehidupan demokrasi bagi penyelenggaraan serta tata pemerintahan daerah yang kokoh, sehingga Menjadikan DPRD tubaba sebagai lembaga perjuangan untuk optimalisasi pelayanan publik, sebagai lembaga pengambil kebijakan publik dan keputusan politik yang berkualitas,” Pungkasnya. (*/T)

1,407 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Rumah Warga

Tulangbawang Barat, lampung visual.com- Angin kencang disertai hujan deras meluluhlantakkan pepohonan dan rumah warga lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *