Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Ragam Pendidikan / Hima Akuntansi IIB Darmajaya Peduli Anak Yatim di “Accounting Care 2018”

Hima Akuntansi IIB Darmajaya Peduli Anak Yatim di “Accounting Care 2018”

Bandar Lampung, lampungvisual.com-Sukses menggelar Accounting Day 2018, Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Accounting Care 2018, Minggu (8/7/2018).

Kegiatan itu bertemakan “Peduli Anak Yatim, Peduli Harapan Bangsa” sekaligus sebagai penutup kegiatan Accounting Day 2018. Berbagai kegiatan di acara tersebut. Diantaranya senam pagi, games, makan bersama, dan main bersama di pantai. Kegiatan itu diikuti 20 anak Panti Asuhan Yatim Madani Kedaton, Bandar Lampung.

Agus Setiawan, Ketum Akuntansi mengatakan kegiatan itu bertujuan menyantuni anak yatim. Apalagi hal itu menang dianjurkan dalam surat Al-Baqarah ayat 177. “Di mana, disebutkan barang siapa yang beriman pada Allah, Nabi, Rasul, Kitab dan Malaikat, serta membagikan harta yg mereka miliki terhadap anak-anak yatim yang kurang beruntung, maka balasan bagi orang yang menyantuni anak yatim oleh Allah yaitu kenikmatan hidup di surga.”

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darrmajaya Muprihan Thaib, S.Sos.,M.M., berharap melalui Accounting Care 2018 dapat menciptakan generasi bangsa yang peduli dengan sosial. Selain itu, menghilangkan rasa acuh tak acuh kepada saudara kita yang belum beruntung.

“Serta, menyadarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya pembangunan perekonomian dan sosial di sebuah Negara dan untuk kemajuan bangsa Indonesia dan daerah. Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” kata dia.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan pihaknya selalu suport semua kegiatan yang digelar Hima. “Sejauh tujuannya baik dan bisa menjadikan mahasiswa menumbuhkan kreativitas dan peduli terhadap lingkungan sosial, kami akan selalu suport,” kata dia.

Firmansyah meminta dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dan pelajar yang menjadi peserta bisa mengambil ilmu dan manfaatnya. Apalagi, hal ini terkait dengan bagaimana membangun rasa kepedulian dan menyantuni anak yatim yang memang sangat dianjurkan oleh agama. “Bisa jadi, apa yang dihasilkan dari kegiatan ini, bisa diikuti mahasiswa lainnya,” kata Firmansyah.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfandi, S.E., M.A., mengatakan banyak kegiatan yang bisa digelar mahasiswa IIB Darmajaya. Selain Festival Accounting Day 2018, kegiatan ini dilanjutkan dengan Accounting Care 2018 “Peduli Anak Yatim, Peduli Harapan Bangsa”. Menurut dia, kegiatan ini bisa melatih mahasiswa peka dengan lingkungan sekitar, terutama kepedulian terhadap keberadaan anak yatim.

“Kami sangat senang jika mahasiswa melalui Hima atau UKM menunjukkan kreativitasnya dan kepeduliannya. Semoga, apa yang dilaksanakan mahasiswa kami, bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kampus, daerah, negara, dan dunia internasional. Kami sangat mendukung,” kata dia. (**)

547 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bertemu Kepala Kemenang, BWI Lampung Segera Kukuhkan Kepengurusan

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Pengukuhan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 27 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI