Home / Lampung / Lampung Tengah / Hanapi Berharap Dengan Gotong Royong Perkuat Tali Silaturahmi

Hanapi Berharap Dengan Gotong Royong Perkuat Tali Silaturahmi

Lampung Tengah, lintas Desa : lampungvisual.com-
Wujud kebersamaan guna menciptakan Kampung indah berseri, Hanapi Kepala Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah,  bersama masyarakat Dusun 3 dan 4 melaksanakan kegiatan rutin bersih lingkungan.

Kegiatan rutin gotong royong ini di mulai sekitar pukul 80:30 di dusun Margo Utomo dalam rangka mengantisipasi banjir cuaca yang tidak menentu saat ini, terkadang curah hujan tidak bisa diprediksi.

Menurut keterangan Kepala Kampung Bumi Aji Hanapi, dengan menggiatkan masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki drainase paling tidak air akan mengalir dengan lancar dan selain itu juga memperkokoh kebersamaan dengan Gotong Royong.

“Ini kegiatan rutin di Kampung Bumi Aji setiap satu bulan, terutama di Dusun 3 dan 4, dengan turut berbaur dengan masyarakat tentu pekerjaan akan lebih ringan bila kita bersama-sama,”terang Hanapi.

Lebih lanjut, Hanapi juga menjelaskan, gotong royong merupakan ciri khas tradisi warisan dari pendahulu yang tetap harus dilestarikan,”Kalau bukan kita yang menggalakan gotong royong ini siapa? lama-kelamaan akan tergerus dengan kemajuan zaman, dengan filosofi berat sama di pikul ringan sama dijinjing, saya yakin kalau kita guyub rukun Kampung Bumi Aji akan indah, bila drainase lancar rumput yang ada kita bersihkan,”tegas Hanapi saat dihubungi melalui ponsel, Sabtu (28/04/18) lalu.

Masih kata Hanapi,”Saya berharap dengan kegiatan akan memperkuat tali silaturahmi antar warga Kampung Bumi Aji, sambil bekerja kita lihat sendiri, canda tawa mereka walau satu kampung karena sibuk dengan pekerjaan masing jadi gotong royong royong ini semakin berkesan,”pungkas Hanapi. (Iswan)

1,682 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Hanapi Figur Ayah Yang Tak Tergantikan, Selvia : Ayah Ku Superman

Lampung tengah, lampungvisual.com-Menjadi Superman dalam keluarga, seorang ayah sangat lah pantas, itulah arti seorang ayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI