Home / Lampung / Bandar Lampung / Forum Pecinta Alam Lampung Peduli Gempa Pulau Sulawesi

Forum Pecinta Alam Lampung Peduli Gempa Pulau Sulawesi

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Belum sembuh luka indonesia karena gempa lombok, terjadi bencana lagi yang menghantam pulau sulawesi yaitu di palu, sigi dan donggala. Bencana gempa dan tsunami langsung memporak porandakan wilayah tersebut.

Melihat ada bencana tersebut, maka watala,  pecinta alam lampung,  sispala (siswa pecinta alam), KPA ( kelompok pecinta alam), pegiat alam, mengadakan penggalangan dana untuk gempa tsunami palu donggala.

Penggalangan dana di pusatkan di titik-titik lampu merah sekitaran kota bandar lampung seperti lampu merah RSUAM, bunderan ajah, lampu merah SMK 4, way   halim dll.  Para relawan   juga menerima barang dalam bentuk pakaian layak pakai.

Penggalangan dana ini di  rencanakan berlangsung selama 10 hari. Untuk posko relawan ini berlokasi di Watala (perapatan RS abdul muluk).

Animo masyarakat juga cukup tinggi terhadap penggalangan dana ini, di lihat dari jumlah besaran yang di dapat hingga hari ke 6 sejumlah 20 juta dan  untuk pakaian layak pakai juga di dapat dari KPA register 19, happy tour lampung, karang taruna, KPA pringsewu, komunitas berbagi nasi bandar lampung, sispala  dan masyarakat umum lain yang menyerahkan bantuannya

Para relawan  penggalangan dana  peduli gempa palu donggala ini terdiri dari para siswa siswi pecinta alam (sispala) dan KPA. Mapala dan lain-lain yang merupakan para pegiat alam.

Relawan  ini terdiri dari watala, Sispala yang terlibat antara lain  sispala Pastabel SMK 4 balam, Belantara Hijau SMK 1 balam, Ketjiphut SMA 8 balam, Pasmanda SMA 2 balam, Ippala SMA 17 balam, Swalibpala SMA 15 balam,  Dwadasagiri SMA 12 balam,  Esapala SMA 1 balam, freelance SMK 7 balam, KPA register 19, PAL, asmat,  Raga alam dll

Mapala (mahasiswa pecinta alam) antara lain  KMPA itera, ardenaswari, dll Untuk tahap pertama  ini sejumlah 12 karung pakaian layak pakai telah di salurkan bekerja sama dengan KPG (komunitas peduli generasi) untuk korban bencana gempa tsunami palu donggala.(*)

1,125 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

FX Rudi Gunawan membedah program infrastruktur nasional di Lampung

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Kantor Staf Presiden (KSP) yang diwakili Tenaga Ahli Deputi IV FX Rudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI