Jumat , Desember 14 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / FKUB Gelar Dialog antar Umat Beragama

FKUB Gelar Dialog antar Umat Beragama

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Forum kerukunan umat beragama (FKUB) menggelar  Dialog Antar Umat Beragama Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di ‎Rumah Makan Taruko Jalan Alamsyah RPN Kelurahan kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (10/10/2018).
Adapun Tema dalam acara tersebut “Merajut Kebersamaan Kehidupan Umat Beragama di Kabupaten Lampung Utara”‎
Tujuan di selenggarakannya Acara tersebut antara lain m‎enyamakan persepsi, koordinasi dan sinergritas antar umat Beragama, kemudian‎ Membangun dan memelihara Kebersamaan dan kerukunan di Lampung Utara, serta ‎Merawat Kebhinekaan dan Persatuan di Lampung Utara.
Hadir Dalam Acara Tersebut Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Dandim 0412 diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Aprizal, Kajari Lampung Utara Sunarwan, Ketua FKUB Lampung Sihul Ali, Ketua muhammadiyah Zainal Abidin, Sekretaris Nahdatul Ulama Agustori, Ketua MUI Mugofir, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Kepala Kantor, Perwakilan Kemenag Lampung Utara, Pimpinan / Perwakilan Umat Beragama dari FKUB Kab. Lampung Utara, Perwakilan Organisasi, Tokoh Pemuda serta para Tamu Undangan.
Sambutan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan sejarah Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai Agama, Kemerdekaan yang diraih bukan hanya hasil kerja keras maupun golongan tertentu, melainkan Kemerdekaan yang kita raih merupakan kerja keras Dari seluruh Warga negara Pada zaman itu dimana terdiri dari berbagai golongan dan agama, Persatuan dan kesatuan dari keberagaman Warga Negara Yang akhirnya membuat bangsa Ini merdeka.
Keberagaman yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Utara harus kita jaga perbedaan ada untuk membuat kita semakin kuat untuk bersatu, menjalin hubungan antar umat beragama dan saling menghormati untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Perbaikan moral dari masyarakat Lampung Utara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Lampung Utara. “Mari bersama sama kita berpengangan dan mengamalkan Pancasila, Butir Butir Pancasila bukan hanya untuk suatu agama namun Pacasila menjadi dasar bagi Bangsa Indonesia yang merupakan tempat Orang Orang yang Beragama. ‎
Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana menuturkan tema peran tokoh agama dalam rangka mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2019. Tahun ini kita telah melewati Pilkada Tahun 2018 dengan aman dan sukses, Tahun 2019 kita akan menghadapi agenda Pemilu, Tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, Saat ini telah memasuki tahapan Kampanye Baik oleh Partai Politik maupun Para Calon Legislatif.
Terkait pelaksanaan pengamanan pihak Polres Lampung Utara Siap mengamankan agenda setiap tahapan dari Pemilu tahun 2019. Polres Lampung Utara tidak bisa bekerja sendiri, Kami Butuh Sinergritas dari semua pihak termasuk dari peran Tokoh Agama, “Kita patut waspada dan antisipasi Untuk Tempat Tempat yang netral atau dilarang untuk melaksanakan kampanye seperti Tempat ibadah, Mari kita jaga bersama sama menjaga tempat ibadah agar tidak dijadikan tempat berorasi dan berkampannye,” jelasnya.
Ia menekankan kepada semua elemen di Lampung Utara meminta kepada ‎pa‎ra Ulama dan tokoh agama maupun pemimpin umat, mari kita jaga netralitas tempat ibadah. Kemudian bersama memerangi terkait pemberitaan hoax, enjelang Pemilu akan banyak timbulnya pemberitaan yang tidak benar. “Saring Sebelum Sharing,” ujarnya ‎
Selanjutnya, sebagai tokoh agama dan ulama berikan contoh dan suritauladan bagi umat beragama dan memberikan pemahaman serta tidak mengarahkan pilihan dalam pemilu yang akan datang, kembalikan kepada para Umat untuk menentukan Pilihannya. “‎TNI POLRI Netral tidak memihak Calon siapapun dan Partai Manapun,” pungkasnnya.(Adrian volta)

1,921 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Kapolres Lampung Utara Ajak Masyarakat Deklarasi Damai

Lampung Utara, lampungvisual.com Kapolres Lampung Utara menggelar Deklarasi Pemilu Damai bersama warga Tanah Miring, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI