Jumat , Desember 14 2018
Home / Ragam Pendidikan / Donasi Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah di Darmajaya Mencapai Rp837 Juta

Donasi Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah di Darmajaya Mencapai Rp837 Juta

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Donasi yang terkumpulkan dalam Gala Dinner Penggalangan Dana “Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah” di Gedung Rektorat Lantai III Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Rabu (10/10/2018) malam, berjumlah Rp837 juta. Sehingga, total donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah berjumlah Rp1,737 miliar.
“Jumlah itu jika digabungkan dengan penggalangan sebelumnya di Lampung Timur dan Rumah Makan Kayu yang digelar beberapa hari lalu. Semua bantuan “Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah akan kami salurkan secepatnya ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,”kata Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi, didampingi Wakil Gubernur Lampung Terpilih Chusnunia Chalim, di Kampus Biru Darmajaya.
Arinal merasa bersyukur banyak pihak yang peduli terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya yang ditimpa musibah. “Ini bentuk kepedulian kita sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti Lampung, Sulawesi Tengah adalah bagian NKRI yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita,” kata Arinal.
Dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan itu, dua lagu yang dinyanyikan Arinal Djunaidi berhasil dilelang senilai Rp175 juta. Kedua lagu yang dibawakan Arinal yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu dengan judul lagu “Tuhan” miliknya Koes Plus, dan “Malam Terakhir” miliknya Rhoma Irama.
Sedangkan lagu yang dibawakan Mbak Nunik (panggilan akrab Chusnunia Chalim) berhasil dilelang senilai Rp50 juta. Bahkan, Mbak Nunik yang dikenal dekat dengan jurnalis ikut berjoget bersama wartawan yang meliput penggalangan dana itu.
Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. mengaku terharu dengan kepedulian kedua pejabat Lampung Arinal Djunaidi dan Mbak Nunik. Menurut Andi Desfiandi, keduanya sekalipun belum dilantik sudah menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Tengah.
“Kita harus bersyukur diberi pemimpin seperti ini. Dan, kami dari Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu dalam kegiatan amal ini. Semoga Allah SWT akan membalas semua kebaikan yang diberikan,” kata Andi Desfiandi, ditimpali Ketua Panitia Ary Meizari Alfian, S.E., MBA.
Malam penggalangan dana itu juga diprakarsai Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya, media pers, PSMTI, ulama, dan sejumlah perusahaan/BUMD/BUMN, serta masyarakat Lampung yang peduli bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Akan hadir pula perwakilan Aptisi Lampung, Kadin Lampung, MUI, PT Pelindo II, dan perbankan.
Hadir tiga penyanyi ibu kota pada malam penggalangan dana ‘Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah’ Yoshi (LIDA Indosiar), Clara Gopa (artis ibu kota), dan Popo (D’Akademi). Hadir pula menghibur KIM Commanders, Band Pelindo, UKM Musik Darmajaya dan akan dipandu MC Novi Balga Cs.
Hadir pula dalam kesempatan itu Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., dan Rektor UBL Dr. Yusuf S. Barusman dan sejumlah pimpinan bank pemerintah dan swasta cabang Lampung. “Semoga bantuan yang diberikan bisa disalurkan secepatnya,” kata Firmansyah yang juga Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung. (**)

953 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Himpunan Mahasiswa Kristen dan Katolik IIB Darmajaya Sukses Gelar Retreat

Bandar Lampung,lampungvisual.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Kristen (Himkris) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI