Home / Lampung / Lampung Utara / Disdikbud Lampura terima 205 kotak Soal dan LKJ UN SMP

Disdikbud Lampura terima 205 kotak Soal dan LKJ UN SMP

Lampung Utara, Lampungvisual.com-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lampung Utara menerima kotak Soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang di distribusikan provinsi di kantor dinas setempat. Jum’at (20/4/2018)

Berdasarkan pantauan soal ujian nasional itu tiba sekira pukul 3.00 WIB di kantor Disdikbud Lampura dan disambut langsung oleh Kabid Dikdas, Hairul Padilah didampingi kasi SMP, Devi Susanti serta dari pihak kepolisian.

Kabid Dikdas Hairul Padilah menjelaskan sebanyak 205 kotak Soal Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Lampung yang terdiri atas paket untuk SMP, MTS, maupun Paket B.
Soal itu besok akan langsung dibagikan ke Sub rayon masing-masing bersama pihak keamanan (kepolisian) agar kerahasiaan nya tetap terjaga sekaligus untuk meminalisir terjadinya kecurangan.

Kemudian, lanjut Hairul, Jumlah peserta Ujian Nasional SMP/MTS tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 171 Sekolah yang terdiri dari 70 SMP Negri, 34 SMP Swasta, 3 Mts Negri, 53 MTS swasta.

Kemudian untuk sekolah yang mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 60 sekolah sedangkan sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pansila (UNKP) sebanyak 111 sekolah.

“Jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 2.303 sedangkan siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sebanyak 8.014. jadi jumlah total sebanyak 10.323 peserta didik” paparnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mempersiapkan semuanya sejak jauh hari. Baik tingkat sekolah sampai sarana prasarananya. Sehingga soal dan lemabr jawaban sampai disini dengan tepat waktu dan proses Ujian yang akan dilaksanakan hari Senin (23/4/2018) bisa berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan anak didik yang akan melaksanakan Ujian Nasional bisa mendapatkan nilai yang maksimal untuk melanjutkan ketingkat Sekolah Menengah Akhir,”harapnya. (Andrian folta)

668 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI