Home / Lampung / Lampung Utara / Disdikbud Lampura pantau pelaksanaan Ujian Nasional

Disdikbud Lampura pantau pelaksanaan Ujian Nasional

Lampung Utara, Lampungvisual.com-
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara pantau Ujian Nasional di SMP 1 Abung Selatan. Senin (23/4/2018)

Kadis Disdikbud Lampura, Suwandi didampingi kasi SD, Dian sedang melakukan pemantauan Ujian Nasional di SMP 1 Abung Selatan.

Kadis Disdikbud Lampura Suwandi, didampingi Kasi SD, Dian Ratna Hapsari dan kepala sekolah SMP 1 Abung Selatan, menyampaikan Dari pantauan yang dilakukan mulai dari SMP di Abung Semuli sampai dengan SMP 1 Abung Selatan. Pada hari pertama dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berhasil Kertas pensil ini berjalan cukup baik, lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Dan anak-anak pun sangat serius mengerjakan soal itu.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK dan UNKP bisa berjalan dengan baik dan pengawas juga menjalankan tugas dengan baik pula,” kata dia

Menurutnya, pada tahun ini pihaknya menargetkan hasil Ujian Nasional di Lampura paling tidak dapat masuk 5 besar tingkat Provinsi Lampung. Oleh karena itu, pihaknya telah mempersiapkan sesuatunya sejak jauh hari. Mulai dari persiapan siswa sampai dengan pada pelaksanaan, sehingga hasilnya dapat benar-benar menunjuk kemampuan.

“Kami optimisme dapat meraih hasil maksimal, karena persiapan dilakukan sebelumnya. Selain itu juga, dari pengamatan hari ini. Mudah-mudahan hasilnya akan lebih baik lagi, akan tetapi kalau tidak bisa memenuhi target pihak nya akan mengadakan evaluasi untuk memperbaikinya dengan cara meningkatkan mutu kualitas pendidikan,” terangnya.

Hal senada dikatakan Kepala sekolah SMP 1 Abung Selatan, Zubaidah menjelaskan pada hari pertama pelaksanan Ujian Nasional ini berjalan dengan lancar dan aman. Kemudian untuk Siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional disini sebanyak 253 orang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Ujian Nasional disini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan hari kamis,” harap dia (Andrian folta)

1,556 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI