Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / Disdikbud Lampura Gelar Rapat Pemantapan Persiapan UN

Disdikbud Lampura Gelar Rapat Pemantapan Persiapan UN

Lampung Utara, lampungvisual.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Lampung Utara melaksanakan Pemantapan ujian nasional di pusatkan di SMPN 6 Kotabumi, Kamis (19/4/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwandi mengatakan rapat hari ini guna untuk melakukan pemantapan persiapan Ujian Nasional (UN). Jadi 2 sampai 3 hari ini harus melakukan persiapan yang lebih matang karena Ujian Nasional (UN) itu merupakan Puncak kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikbud Lampura agar nantinya pelaksanaan itu bisa berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan juknis dan juklak. Sehingga tidak ada kecurangan pada pelaksanaan Ujian Nasional tersebut.

Lanjut Suwandi, Dalam rangka untuk mengantisipasi kecurangan tersebut maka soal yang dikirim dari Provinsi keLampung Utara yang akan masuk hari Jum’at besok (20/4/2018) langsung ke Dinas Pendidikan dan nantinya akan diamankan bersama polres Lampung Utara.

Selama soal itu masih berada di Disdikbud maka menjadi tanggung jawab Disdikbud, dan Sabtu nya ( 21/4/2018) Soal itu akan di distribusikan ke sub Rayon masing-masing dikawal oleh pihak kepolisian guna untuk menjaga kerahasiaan soal UN itu.

“Jadi pihaknya berharap pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dimulai hari Senin (23/4/2018) bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa suatu halangan apapun sampai Ujian itu selesai,” jelasnya.

Maka untuk itu, Ujian Nasional tahun ini target Disdikbud Lampura bisa masuk 5 besar se-Provinsi Lampung dengan indeks kejujuran yang tinggi.

“Jadi target Disdikbud dalam Ujian Nasional ini bisa masuk dalam 5 besar se-Provinsi Lampung dengan Indeks kejujuran tinggi,” harapnya

Ia menambahkan pada saat kelulusan nanti dirinya telah perintahkan kepada seluruh kepala sekolah, untuk pengambilan hasil kelulusan itu yang akan mengambilnya orang tua murid. Agar tidak ada Kompoi-kompoi kendaraan maupun kegaduhan sehingga  pada saat pembagian hasil kelulusan itu bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya ketika pelaksanaan kegiatan perpisahan disekolah dirinya kembali menegaskan kepada semua kepala sekolah menghimbau kepada anak-anak didiknya bisa mengumpulkan pakaian-pakaian seragam mereka  dan diserahkan ke OSIS yang nantinya bisa diberikan kepada adik kelasnya yang membutuhkan seragam sekolah. (Andrian folta)

4,687 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Polres Lampung Utara Raih Penghargaan dari PWI Lampura

Lampung Utara, lampungvisual.com- Menjalin dan memperkuat kemitraan antara Polri dengan para wartawan memang sangatlah penting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI