Breaking News
Home / Lampung / Bandar Lampung / Darmajaya Buka Pendaftaran Beasiswa Hafidz Quran, Yatim Piatu dan Tidak Mampu
(Ketua Yayasan Alfian Husin-Foto: Dok-Citra AS)

Darmajaya Buka Pendaftaran Beasiswa Hafidz Quran, Yatim Piatu dan Tidak Mampu

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi para calon mahasiswa sampai dengan 31 Juli 2018 di Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya. Beasiswa diberikan oleh Yayasan Alfian Husin meliputi beasiswa Hafidz Qur’an, yatim piatu dan tidak mampu.

Yayasan Alfian Husin memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk kuliah di IIB Darmajaya. Melalui program beasiswa dengan program studi pilihan diantaranya D3 Sistem Informasi, D3 Teknologi Komputer, D3 Akuntansi, dan S1 Rekayasa Sistem Komputer.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS.Ak mengatakan, beasiswa Hafiz Qur’an diperuntukan bagi calon mahasiswa penghapal Al-Qur’an minimal 5 juz.

“Beasiswa yatim piatu diperuntukan bagi calon mahasiswa yang mendapat rekomendasi dari Panti Asuhan. Sementara, beasiswa tidak mampu diperuntukan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu namun memiliki kemauan untuk berprestasi dan melanjutkan pendidikan tinggi,” ujarnya.

Dedi melanjutkan persyaratan untuk memperoleh beasiswa tersebut yakni berasal dari keluarga tidak mampu, memiliki nilai rata-rata raport minimal 70 dan dari jurusan IPA dan IPS atau sesuai bidang kompetensi bagi SMK.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA berharap, melalui beasiswa dapat membuka kesempatan bagi generasi bangsa yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi.

“Ambil kesempatan ini untuk menjadi insan berilmu dan berakhlaq bersama kami di IIB Darmajaya,” ajaknya.

Lanjutnya, beasiswa Hafiz Qur’an, yatim piatu dan tidak mampu diperoleh calon mahasiswa sebelum kuliah di Darmajaya. Selain itu, Darmajaya juga memiliki beasiswa PPA dan BBM bagi mahasiswa yang telah berkuliah dan pendaftarannya dibuka pada semester III.

Tak hanya itu, untuk mempersiapkan lulusan berdaya saing global, Darmajaya juga memberikan banyak kesempatan beasiswa studi ke luar negeri, bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Asia hingga Eropa. Salah satunya yakni program Joint Degree untuk Magister Manajemen bekerjasama dengan University of West of England Bristol Inggris. (*)

1,973 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Rumah Jajuli Diserbu Warga

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Calon wakil gubernur nomor 4, Ahmad Jajuli mengadakan acara open house di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI