Senin , Desember 17 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / Dana alokasi khusus di Lampura Tahun 2018 Menurun

Dana alokasi khusus di Lampura Tahun 2018 Menurun

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Dana alokasi khusus (DAK) yang diperuntukan bagi peningkatan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Lampung Utara menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi, mengatakan dana alokasi khusus (DAK) diperuntukkan bagi peningkatan sarana-prasana bidang pendidikan menurun dari tahun sebelumnya. Sehingga jumlah sekolah penerimanya juga menurun, yang dikatahui berdasarkan data dinas pendidikan saat ini hanya ada sekitar 30 sekolah saja yang mendapatkan bantuan pemerintah pusat yang dialokasikan dalam APBD.

“Kalau besaran memang lebih kecil dari tahun sebelumnya. Penurunan itu kurang lebih Rp 3 miliaran,” tutur Suwandi.  Jum’at (12/10/2018).

Oleh karena itu, Lanjut Suwandi, peningkatan sarana-prasarana sekolah masih belum dapat dilaksanakan secara menyuluruh. Melainkan melalui penilaian khusus, sesuai data yang dimasukkan kepada pemerintah pusat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

“Jadi harus melalui pengajuan dan persyaratan yang di minta pusat. Kalau tidak memenuhinya, ya pasti tidak akan mendapatkannyan,” Jelasnya.

Saat dimintai tanggapan mengenai sekolah yang seharusnya dapat malah tidak ada, Suwandi berkeyakinan sekolah tersebut belum memberikan data yang valid mengenai sekolahnya. Yakni, dalam dapodik, bila tidak ada mustahil akan mendapat.Katanya (Andrian Folta)

1,144 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Iwo Lampura Dukung Kinerja Polri Dalam Mensukseskan Pemilu 2019

Lampung Utara,lampungvisual.com- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kunjungi kantor Kepolisian Resort Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *