Breaking News
Home / Lampung / Lampung Selatan / BUPATI LAMPUNG SELATAN LEPAS PAWAI TA’ARUF MTQ KE-47

BUPATI LAMPUNG SELATAN LEPAS PAWAI TA’ARUF MTQ KE-47

Lampung Selatan, lampungvisual.com-
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, melepas rombongan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Pawai digelar disepanjang jalan protokol Kota Kalianda, Senin (12/03/2018).
Pelepasan pawai dipusatkan di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Selatan, Jalan Veteran Atas, dan finish di Lapangan Cipta Karya, Kalianda. Peserta diikuti pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, serta Majelis Taklim se-Kabupaten Lampung Selatan.
Ratusan warga Kalianda juga ikut menyaksikan pawai sebagai awal perhelatan pemuliaan kitab suci Alquran. Untuk melancarkan jalannya pawai, tampak Polisi berjaga disetiap perlintasan guna mengatur lalu lintas.
Dalam sambutannya, Bupati Zainudin Hasan, mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut mensukseskan pelaksanaan MTQ yang ke-47. MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud suka cita dalam melaksanakan MTQ sekaligus sebagai syiar agama.
Zainudin juga meminta kepada seluruh panitia termasuk peserta untuk mengikuti lomba dengan penuh kesadaran dan kejujuran semata karena ibadah.
Sebab katanya, tujuan dari pelaksanakan kegitan itu adalah untuk mengukur kemampuan, kulitas, dan kapasitas dari MTQ tingkat kabupeten itu sendiri.
“Saya pinta betul kali ini, agar perserta yang mengikuti perlombaan merupakan warga Lampung Selatan. Apalah arti sebuah juara apabila dilakukan dengan cara yang tidak jujur,” tegas Zainudin, sebelum pelepasan.
“Saya tidak bangga Lampung Selatan ini menjadi juara umum di tingkat provinsi sekalipun. Kalau hasilnya didapat dengan cara yang tidak baik dan tidak benar,” tukasnya. (Bambang)

2,008 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Persiapan HUT Ri ke 73 warga Kampung Sri Katon adakan berbagai lomba

Lampung Selatan, lampungvisual.com- Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun, tidak hanya dirasakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI