Breaking News
Home / Lampung / Lampung Barat / BUPATI LAMBAR RESMIKAN SPAM IKK PDAM WAY TENONG

BUPATI LAMBAR RESMIKAN SPAM IKK PDAM WAY TENONG

Lampung Barat, lampungvisual.com-
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan didamping oleh Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran, Anggota DPRD Lambar, kepala OPD, Forkompinda, Muspida, Camat ,Tokoh agama , tokoh adat, tokoh masyakarakat menghadiri Launching Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK PDAM Way Tenong Oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 di Kantor SPAM IKK Pekon Padang Tambak Kec. Way Tenong, Selasa(13/03/2018).

Bupati Lambar menyampaikan fungsi PDAM “Limau Kunci” adalah untuk Melayani Dan Menjamin Ketersediaan Air Minum Bagi Masyarakat Kabupaten Lambar, betapa pentingnya pelayanan air bersih di suatu tempat. terutama di beberapa kecamatan yang sudah dibangun Sebisa mungkin kebutuhan penting ini direalisasikan dengan maksimal.

“Saya harap seluruh kecamatan terutama pekon padang tambak , ke depannya bisa menikmati air bersih sampai ke pelosok,” tegasnya sembari berharap PDAM Limau kunci dapat lebih mengembangkan perannya pada fungsi-fungsi sosial, bukan pada keuntungan semata. sebab pada dasarnya, perusahaan daerah yang dimiliki Pemda Kabupaten Lampung Barat ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lambar,”harapnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pegawai PDAM Limau Kunci untuk lebih meningkatkan potensi sumber-sumber air dan memanfaatkannya dengan baik. saya akui bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat lampung barat, yang belum mendapatkan pelayanan air bersih. Kita eksplorasi potensi sumber-sumber air dengan baik. tidak ada alasan warga lampung barat masih ada yang kekurangan air bersih. Karena potensi sumber-sumber air bersih yang kita miliki sangat banyak tergantung bagaimana kita mengelola dan memanfaatkannya.

Sementara itu, Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik menyampaikan dengan di lauchingnya SPAM IKK PDAM ini sangat membantu distribusi air ke pelanggan, baik itu kualitas, kuantitas dan kapasitas. Selama ini sumber air baku yang dimiliki PDAM, hanya bertumpu pada satu sumber air baku yang ada di satu tempat, akibatnya kuantitas airnya masih kurang.

Dijelaskannya, ketersediaan air bersih tentunya sangat dirasakan masyarakat ketika memasuki musim kemarau, sementara pada musim itu pendistribusian air dari PDAM Limau Kunci mengalami penurunan.“Namun, dengan adanya penambahan sumber air baku kita optimis menjelang musim kemaru bisa teratasi,” tegasnya.

Dikatakannya PDAM Limau Kunci SPAm IKK Cabang Way Tenong tersebut akan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di 8 pekon 1 kelurahan di kecamatan Way Tenong. “, PDAM Limau Kunci ini akan mencakup kebutuhan air bersih sekitar 3000 Rumah Tangga dengan pelayanan 24 jam “,Ujarnya, namun kedepannya tentu akan ada upaya untuk peningkatan, terlebih potensi air bersih cukup memungkinkan.

Pistorik berharap dengan dioprasikanya PDAM tersebut maka kebutuhan air bersih semakin dapat terpenuhi, karena itu pihaknya berharap agar masyarakat bisa sama- sama menajgaa dan merawat semua pasilitas yang telah di bangun.” Kita ketahui bersama bahwa tahapan kegiatan dari awal pembangunan 2016 hingga saat ini sudah mulai di manfaatkan”, paparnya.

Untuk mencapai kondisi BUMD yang berciri korporasi professional, tentu tidak lepas dari peran para stakeholder yaitu Pemkab Lampung Barat sebagai pemilik, dewan pengawas dan segenap jajaran manajemen BUMD. “untuk itu saya mengajak, semua pihak berbuat bersama untuk mencapai kondisi ideal tersebut sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi ditengah ketatnya persaingan usaha pada era sekarang. saya berharap setelah diselenggarakannya kegiatan ini agar pengelolaan spam ikk way tenong agar dikelola dengan baik sehingga pelayanan distribusi air bersih dapat dikendalikan operasionalnya dan masyarakat dapat mengakses kebutuhan air bersih”, Pintanya. (rls-yuli Hms Lambar)

4,293 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Pemkab Lambar Sosialisasi SPSE V 4.2 Tahun 2018

Lampung Barat, lampungvisual.com- Kegiatan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) v. 4.2 merupakan tindak lanjut dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI