Home / Lampung / Lampung Barat / Bupati dan Wakil Bupati Lambar  Safari Jumat Di Air Hitam

Bupati dan Wakil Bupati Lambar  Safari Jumat Di Air Hitam

Air Hitam, Lampung Barat, lampungvisual.com-

Untuk mewujudkan salah satu Visi Kabupaten Lampung Barat yakni mewujudkan Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah melaksanakan beberapa kegiatan di bidang syair agama, Hal ini untuk mengajak masyarakat mensiarkan agama Islam dengan meramaikan rumah ibadah melalui shalat berjamaah dan gotong royong serta makan siang bersama sekaligus menyerahkan bantuan. hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Lampung Barat pada saat menghadiri safari Jumat Pemkab Lambar  di Pekon Srimenanti Kecamatan Air Hitam Jumat 16/03/2018.

“Safari Jumat ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka,Kegiatan ini juga implementasi dari program keagamaan sama seperti subuh berjamaah dan magrib mengaji yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu, dalam rangka mengajak masyarakat meramaikan rumah ibadah dan meningkatkan keimanan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat berpartisipasi membantu Pemerintah dalam membangun daerah dan menggerakkan roda pembangunan diberbagai sector dan mewujudkan semua program kerja sehingga terwujudnya Lambar Menuju Lampung Barat Hebat. “Kami tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan program strategis daerah yang muaranya nanti adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”pintanya.

Menurutnya membangun daerah harus dilandasi dengan pondasi yang kuat, yaitu perilaku dan akhlak yang kuat baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat terutama warga yang tinggal di daerah pedesaan. ”Program kerja bersama wakil bupati ini harapannya masyarakat dapat berkerja sama untuk mendukung dan mewujudkan semua program kerja sehingga terwujud Lambar hebat,” ujarnya.

Silaturahmi yang dilakukan hari ini tentunya akan lebih mendekatkan pemimpin dengan yang dipimpinnya yaitu masyarakat pekon ini. Apalagi dalam suasana jum’at yang penuh dengan rahmat, barokah, sehingga silaturahmi ini akan memberikan makna tersendiri bagi masyarakat pekon.

Kemudian dengan terselenggaranya acara ini menjadi harapan dan tujuan kita bersama akan terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat sehingga akan menjadi pondasi yang kuat guna terciptanya suasana dan kondisi yang harmonis diantara kita.  Dengan pertemuan ini kiranya kita pula dapat saling tukar menukar informasi dan saling memberikan masukan terutama yang berkenaan dengan masalah-masalah dalam pelaksanaan pembangunan di kecamatan-kecamatan dan pekon-pekon yang ada di Lambar ini.

“agar  percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Lambar dapat segera tercapai, sesuai dengan visi dan misi program Pemkab Lambar. kepada camat dan seluruh peratin agar dapat mengawasi pembangunan di wilayah tugas saudara, agar terjaga kualitas pembangunannya, dan program pembangunan dapat berjalan lancer”,ujarnya.

Pemerintah Daerah dalam membangun tidak hanya pembangunan fisiknya saja, tetapi juga non fisik diantaranya dibidang keagamaan dimana dalam rangka memperkuat dakwah islam, maka Pemkab Lambar  juga memberikan perhatian kepada pondok pesantren, para guru ngaji, bantuan TPA  dan masjid/mushola serta yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan kepada majelis taklim dan majelis zikir yang ada di Lambar.  Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya paham-paham yang beraliran sesat, sehingga dapat menjaga kemurnian ajaran islam yang sebenarnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati Juga menyampaikan apa yang menjadi program program dibawah kepemimpinan Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri jika menurut masyarakat itu adalah baik maka di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin akan Kami lanjutkan tentunya tidak luput dari dukungan semua masyarakat Lambar tidak terkecuali masyarakat Kecamatan Air Hitam .

“Selain itu  terkait program bantuan bedah rumah yang berasal dari pusat ,provinsi ,Kabupaten dan juga BAZNAS jika memang ada keluarga besar kita ada yang sakit tetapi kategori miskin ,fakir yang mau berobat dan tidak masuk dalam BPJS Silahkan nanti koordinasikan dengan pihak pemangku terdekat agar nantinya di usulkan keperatin peratin mengusulkan ke kecamatan nanti pihak Camat menyampaikan ke OPD terkait agar nanti ada bantuan dari BAZNAS itu untuk keluarga fakir yang sakit tetapi dia fakir atau fakir tapi dia tidak sakit . termasuk nanti bedah rumah dari dinas sosial juga ada dari BAZNAS .” ujarnya

Lebih Lanjut di katakan pacik, jadi nanti Peratin dari dinas sosial jika ada yang tidak mampu khususnya dari  tokoh agama ,guru ngaji, imam masjid dan marbot ajukan pengusulan agar nanti di rehab rumahnya melalui BAZNAS. “Program pemerintah  lainnya adalah membatu petani tidak mampu khusunya petani kopi yang ada di Lambar karena Lambar adalah surganya penikmat kopi tetapi kita ketahui bersama akhir-akhir ini juga harga kopi menurun dan hasilnya juga sedikit  menurun akibat situs alam” ungkapnya.

Selain itu juga,  program pendidikan yaitu bagi putra putri Lambar yang sekolah SMA Di Lambar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri fakultas kedokteran akan di biaya oleh pemerintah sampai dengan selesai .” jika putra putri Lambar bersekolah SMA di luar Lambar itu tidak masuk dalam program Pemkab yang kita biayai adalah anaknya sekolah di Lambar akan di berikan biaya sampai selesai” paparnya sembari melanjutkan program yang lainnya yaitu insentif guru ngaji ,iman masjdi ,Marbot masih di lanjutkan termasuk pemberangkatan umroh .

” pemberangkatan umroh kepada masyarakat yang ada di kecamatan air Hitam tahun ini sesuai dengan usulan ada yang sudah masuk ke Bagian Kesra Sekdakab Lambar dan yang belum kebagian harap bersabar dan berdoa karena insyaallah akan di usulkan secara bergiliran” ujarnya. Kemudian memaparkan terkait dengan program ambulance Hebat Akan tetapi di kecamatan air Hitam belum ada, jika ada bantuan dari pusat maka kecamatan air Hitam akan menjadi prioritas kami .

Terakhir kedepan yang menjadi program selanjutnya adalah pengangkatan guru honorer menjadi guru kontrak ,honor kesehatan juga akan di angkat menjadi Honor daerah .” jika ada keluarga guru honorer yang sudah lama mengabdi silahkan laporkan ke dinas Pendidikan mudah-mudahan nantinya keberhasilan Pemkab  Lambar menjadi kebererhasilan masyarkat Lambar tentunya dengan semangat bergotong royong saling kerjasama dengan baik maka semua program Pemkab akan terlaksana dengan baik.

Dalam safari tersebut selain Bupati Lambar turut hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Perekonomian Lambar Ir. Natadjudin Amran ,Kepala Bappeda Lambar Ir. Okmal , Kadisporaparbud Indra Kesuma S.Sos., Kabag Kesra Danang Harisuseno S.Ag , Kabag Humas & Protokol Sekdakab Lambar Surahman ,unsur Muspika dan forkompinda ,tokoh agama tokoh adat serta tokoh masyarakat. (yl-hms/Lambar-Sumber: nenemonews.com)

1,650 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Pemkab Lambar Sosialisasi SPSE V 4.2 Tahun 2018

Lampung Barat, lampungvisual.com- Kegiatan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) v. 4.2 merupakan tindak lanjut dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI